2014-01-01

Ekonomi

Target pertumbuhan Ekonomi Indonesia dari tahun ke tahun memang seharusnya naik.

Prosentase kenaikan tersebut dapat dilihat pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP).
Biasanya Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) memberikan penilian mengenai realisasi pertumbuhan ekonomi pada setiap kuartal-nya. Kendati demikian, pertumbuhan ekonomi menjadi indikator kemakmuran sebuah Negara
Selain memberikan perkiraan statistik pertumuhan, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) juga biasanya membandingkan dengan negara-negara lain, seperti antara lain pertumbuhan ekonomi Tiongkok, pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat (AS), Singapura, Korea Selatan, dan lain sebagainya.
Pertumbuhan ekonomi juga harus mengedepankan sistem perekonomian negara kita, yakni Ekonomi Pancasila yang berdasarkan UUD 1945, dimana segalanya sudah di atur di sana.
Yang juga tidak kalah pentingnya, pertumbuhan ekonomi tidak melulu dilihat dari transaksi jual belinya saja, melainkan pembangunan sarana dan prasarana yang menunjung pertumbuhan ekonomi itu sendiri.
Semoga ke depan, dengan pemerintahan yang bersih, akan mengakselerasi pertumubuhan ekonomi tersebut, baik di pusat maupun di daerah, bahkan sampai ke desa-desa.
Share: