Kodam XVI/Pattimura Siap Perangi Narkoba

Ambon (WartaMerdeka) - Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat-obatan berbahaya. Istilah narkoba sangat berkaitan dengan senyawa yang memberi efek kecanduan bagi para penggunanya. Bahaya narkoba tak hanya berpengaruh pada fisik saja tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa pecandunya. 

Bahaya Narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan bagi semua kalangan masyarakat. Berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba semakin banyak didengung-dengungkan. Sebab, penyalahgunaan narkoba bisa membahayakan bagi keluarga, masyarakat, dan masa depan bangsa. 

Oleh karenanya, peran serta Prajurit Kodam XVI/Pattimura sebagai aparatur negara harus mengambil sikap tegas, terutama dalam memutus rantai suplai barang haram tersebut. Kodam XVI/Pattimura sebagai wujud nyata dalam memberantas narkoba, sudah memerintahkan jajarannya untuk terus melakukan test urine dan razia serta sosialisasi tentang betapa bahayanya pengaruh yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi narkoba. 

Sebagai wujud dan komitmen untuk memerangi Narkoba, Kodam XVI/Pattimura juga telah memasang spanduk yang berisikan perang terhadap Narkoba di seluruh satuan jajarannya, melakukan penyuluhan/sosialisasi, dan secara terprogram maupun mendadak  melaksanakan tes urine kepada anggota di satuannya serta memberikan sanksi yang sangat keras tidak kenal kompromi (pidana dan pemecatan) kepada oknum anggota yang terbukti terlibat Narkoba (ab). | Foto: Pendam16 
Share:

Artikel Unggulan

Cara Memilih Presiden yang Baik dan Benar

Arsip