2018-02-02

PT LIB Beri Keistimewaan Buat Persija Jakarta & Bali United



OLEH    MUHAMMAD RIDWAN

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 memberikan keistimewaan untuk Persija Jakarta dan Bali United. Kedua klub tersebut dibolehkan mendaftarkan lebih dari empat pemain asing.

Keputusan ini dilakukan karena Persija serta Bali United bakal tampil di Piala AFC 2018. Oleh karena itu, PT LIB tak mau kedua tim tersebut kesulitan untuk memainkan legiun asingnya di kompetisi kasta teratas nasional.
Untuk musim 2018, PT LIB menerapkan regulasi setiap klub hanya diizinkan memakai empat pemain asing, dengan rincian tiga dari negara mana saja, serta satu khusus Asia. Tidak ada lagi status marquee player.
“Kami sudah bicarakan dengan PSSI, ketika ada yang berlaga di Asia, khusus pemain asing boleh ditambahkan,” ucap COO PT LIB Tigorshalom Boboy.
“Nantinya, tiap klub boleh mendaftarkan 30 pemain. Tapi harus ada tujuh pemain yang usianya di bawah U-23 untuk masing-masing klub,” ia menambahkan.
Sejauh ini, Bali United sudah mengontrak empat pilar asing yakni Nick van der Velden, Kevin Brands, Demerson, dan Ahn Byung-keon. Persija juga menerapkan hal serupa dengan merekrut Marko Simic, Jaimerson da Silva, Ivan Carlos, serta Rohit Chand.
Sumber RSS / Copyright : goal.com
Share:

Arsip