TKI Malaysia Meninggal, Orang Malaysia Marah

Penang, (WartaMerdeka) - Adelina, TKI yang meninggal di Penang akibat kurang gizi, dan luka-luka, diduga karena aksi kekerasan majikan.

Hal tersebut di atas, menurut anggota parlemen Malaysia membuat ‘marah bangsanya’. Steven Sim Chee Kong, yang anggota parlemen di Bukit Mertajam, sempat menemui Adelina pada Sabtu (10/02) lalu. Setelah mendapat pengaduan dari tetangga majikan Adelina, yang melihat tenaga kerja asal Nusa Tenggara Timur itu mengalami luka parah.

Akhirnya Adelina meninggal di rumah sakit pada keesokan harinya, Minggu (11/02), yang berakibat dengan kemarahan orang Malaysia kepada majikan Adelina yang diperlakukan sedemikian rupa.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhamad Iqbal, mengatakan belum ada kesimpulan final dari dokter forensik. Sementara baru diketahui bahwa salah satu penyebab kematian Adelina, karena mengalami malnutrisi satu bulan terakhir.

Memang menurut saksi mata, bahwa Adelina sempat menceritakan bahwa dirinya selama sebulan terakhir ini dipaksa tidur di luar rumah bersama anjing peliharaan majikan, tanpa diberi makan, serta mendapat penganiayaan. (SM) | Foto : Istimewa
Share:

Artikel Unggulan

Cara Memilih Presiden yang Baik dan Benar

Arsip