2018-03-17

Wings Air Kini Terbangi Miri, Malaysia


Jakarta (WartaMerdeka) - Setelah sukses menerbangkan rute internasional pertama dari Pontianak menuju Kuching, Sarawak, Malaysia pada Januari lalu, kini Wings Air sebagai maskapai dengan tarif rendah kembali mengembangkan sayapnya menuju kota yang dikenal terbesar kedua di Serawak, Miri yang dikenal sebagai kota kedua terbesar di Serawak. 

Dengan 2 jam waktu perjalanan, “Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, dimana untuk satu kali perjalanan hanya sekitar Rp 700.000. Dan, mulai 15 Maret, Wings Air maskapai dalam Lion Air Group, mulai menerbangi Miri,” ujar Capt. Redi Irawan, Direktur Operasi Wings Air 




Wings Air secara regular dengan pesawat ATR 72-600 berpenumpang 72 orang terbang satu kali perharinya berangkat dari Bandara Udara Internasional Supadio, Pontianak (PNK) pada 15.30 dan tiba di Lapangan Terbang Antara Bangsa (Bandar Udara Internasional), Miri (MYY) pada 18.20 waktu setempat. Sedangkan penerbangan sebaliknya dijadwalkan berangkat dari Miri pada 18.50 dan tiba di Pontianak pada 19.40 waktu setempat. 



Mary Wan Mering, Pelaksana CEO Sarawak Tourism Board, menyatakan, “Pasar Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Sarawak, baik ke Kuching maupun Miri karena kedua kota ini dapat memberi pertunjukan produk unik, baik itu wisata rekreasi, keperluan medis atau pendidikan. Untuk itulah, Sarawak Tourism Board menyelenggarakan Rainforest World Music Festival dan Borneo Jazz Festival di Kuching dan Miri masing-masing untuk menarik lebih banyak orang Indonesia untuk berkunjung. Dan sekarang, kami sangat beruntung memiliki Wings Air karena telah menyediakan akses langsung ke Kuching dan Miri dari Pontianak, Indonesia.” 



Saat ini Wings Air melayani ke lebih dari 108 destinasi domestik dan internasional dengan frekuensi mencapai 351 penerbangan perhari. Operasional didukung kekuatan armadanya berjumlah 54 unit ATR 72-500/600 yang pada tahun ini akan bertambah sekitar 20 armada (ab) | Foto: Istimewa
Share:

Artikel Unggulan

Cara Memilih Presiden yang Baik dan Benar

Arsip