2018-04-22

Bali Dapatkan Tiga Penghargaan di Xanxi-Cina

Xanxi, Cina (WartaMerdeka) - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyambut baik prestasi Bali yang menyabet tiga kategori sekaligus dalam even 2018 Global Destination Marketing Summit and World Culture and Tourism Forum di Xanxi Convention Centre, Cina (19/4). 

Bali tetap jadi primadona bagi pemerhati pariwisata kelas dunia.


Bali meraih penghargaan sebagai Top 10 Overseas Destination, Top 10 Luxury Travel Destination dan Top 10 Honeymoon Destination for Chinnese Tourists selama 2017. 

Dalam kategori Top 10 Honeymoon Destination, Bali berada di urutan pertama mengalahkan destinasi kelas dunia bergengsi seperti, Hawaii, Paris, New York, Dubai, Sanya, Madrid, Sydney, Guam,  dan Valietta. “Sedangkan untuk Top 10 Overseas Destination dan Top 10 Luxury Travel Destination, Bali berada di urutan 4,” kata Asdep Pemasaran Greater China Kemenpar Vinsensius Jemadu ketika menerima award dari CEO Destination Marketing C-Trip di Xanxi, Cina. 

“Mengapa award menjadi penting? Seperti yang sudah saya singgung, award begitu penting bagi kita karena tiga alasan yang saya singkat 3C yakni: Confidence, Credibility, dan Calibration,” puji Menteri Pariwisata Arief Yahya (20/4). 

Ditambahkan Menteri, terkadang ada yang menanyakan apa gunanya memenangkan award. “Tapi, kita bisa balik pertanyaannya. Apa salahnya jika kita memenangkan sebuah award? Apakah salah kita lulus dalam ujian dengan nilai yang terbaik, tentu raihan ini harus kita syukuri," jelasnya. 

Kesempatan menerima award tersebut di Provinsi Xanxi Tiongkok, dilakukan Vinsensius Jemadu di tengah memimpin kegiatan road show sales mission di tiga kota besar Tiongkok yakni; Nanning, Shenzhen dan Guangzhou. 

Penetapan pemenang award yang dilakukan C-Trip bekerjasama dengan pemerintah Tiongkok tersebut berdasarkan kriteria dari _search volume_, _booking volume_, _comments volume_, dan _voting_ dari 300 juta global members C-Trip. 

Seperti diketahui Kemenpar tahun ini telah menetapkan China sebagai Top 5 (China, Eropa, Australia, Singapura, dan India) pasar utama wisatawan mancanegara 2018, berdasarkan kriteria 3S: sustainability, dan spending (pn) | Foto: Istimewa
Share:

Arsip