Ibu Negara Terpesona dengan Geopark Danau Toba

Danau Toba (WartaMerdeka) - Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) yang melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Sumatera Utara, khususnya di kawasan Danau Toba, melakukan penanaman pohon secara serentak.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim, kami melakukan penanaman untuk kebaikan Geopark Toba," ucap Ibu Sri Suswati, isteri Kapolri Tito Karnavian, saat ditunjuk oleh Ibu Iriana Joko Widodo untuk mengawali penanaman pohon pada ketinggian 1200-1500 di atas Permukaan Danau Toba atau 2000 M di atas Permukaan Laut. 

Selama berada di Geopark Toba, Sigulatti, Sumatera Utara, istri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini benar-benar takjub dengan pesona alam Danau Toba, sebagai Danau vulkanik terbesar di dunia dengan lebar 30 kilometer (km) dan panjang 100 km. 

Danau Toba juga sudah ditetapkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata termasuk dalam sepuluh destinasi unggulan atau prioritas yang terus dikembangkan. Tak heran, dalam kunjungannya yang kedua kali ini ke Danau Toba, Ibu Iriana selalu dibuat terpesona dengan keindahan alamnya. 

"Danau Toba sedang kita ajukan sebagai UNESCO Global Geopark/UGG.Kalau sudah dapat itu, nanti akan semakin mudah untuk mempromosikan dan menjual Danau Toba sebagai destinasi utama kelas dunia," ungkap Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo. Dan baru saja Indonesia mendapat pengakuan dari Unesco untuk UGG untuk kawasan Rinjani di Nusa Tenggara Barat serta Ciletuh di Jawa Barat (ab) | Foto: DokBPODT 
Share:

Artikel Unggulan

Cara Memilih Presiden yang Baik dan Benar

Arsip