2018-04-06

Latihan Infolahta Kodam XVI/Pattimura

Ambon (WartaMerdeka) - Informasi dan Pengolahan Data (Infolahta) Kodam XVI/Pattimura menggelar Pelatihan Pembinaan Infolahta periode 2018 dengan jumlah 66 orang peserta yang ada di jajaran satuan Kodam XVI/Pattimura yang ada di Kota Ambon (3/4).
Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari (4-6/4) dengan tujuan meningkatkan sumber daya manusia, khususnya kemampuan dalam mengoperasionalkan komputer dengan baik, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok di satuan.
Kepala Infolahta Kodam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Norman Wisdom Ginting mengatakan untuk menyikapi perkembangan Teknologi komputer, Infolahtad Kodam XVI/Ptm akan memberikan kecakapan menggunakan komputer. “Oleh sebab itu dalam pelaksanaan pelatihan ini para peserta sekalian akan dibekali pengetahuan tentang Dasar Komputer dan Jaringan. Diharapkan peserta sekalian nantinya mampu mengaplikasikan di satuan”, kata Kolonel Norman.
Lebih lanjut dikatakan, mengingat pentingnya pelatihan ini kepada seluruh peserta mempedomani hal-hal sebagai berikut : Pertama, Manfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan baik. Keberhasilan peserta sekalian daladm mengikuti proses pelatihan ini akan sangat membantu tugas-tugas di satuan. Kedua, Ikuti pembekalan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab, tanyakan hal-hal yang belum dimengerti. Kepada penyelenggara, selenggarakan pelatihan ini dengan baik, berikan bahan materi dengan cara dan bahasa yang jelas dan sederhana sehingga para peserta mudah menerima dan memahami pelajaran yang disampaikan (ab) | Pendam16
Share:

Arsip