Pemkot Depok dan warga Gotong Royong perbaiki rumah Marsanih

Walikota letakan batu pertama rehab rumah tal layak huni, milik ibu marsanih,pada senin, (2/4/2018)
Sawangan, (WartaMerdeka) - Marsanih (65 tahun) warga RT. 01/RW. 06, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, kini bisa tersenyum sumringah, berkat bantuan Walikota Depok Mohammad Idris dan juga warga
Warga RT01 RW06, Keluarahan Bedahan, Sawangan, rumahnya yang dulu tidak layak huni, kini mendapat bantuan rehab secara cuma-cuma.

Rumah ibu Marsanih yang seluas 3 x 9 meter tersebut sudah mulai diperbaiki atau di rehab, sejak jumat lalu (30/3/2018) dan direncanakan rampung pada tanggal 27 april 2018 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok yang ke 19.

Dalam aksi peduli yang dilakukan warga Bedahan ini, Walikota Depok  Muhammad Idris terlihat sangat tersentuh dengan kondisi Marsanih. Sambil meninjau langsung lokasi perbaikan, dirinya juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 2 juta. Menurut M. Idris apa yang sudah dilakukan warga Bedahan sangat bagus, karenanya hal itu membuktikan bahwa hidup rasa kepedulian masyarakat, utamanya tentang lingkungan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut Walikota Depok, Mohammad Idris melakukan peletakan batu pertama.

Walikota Depok, M. Idris mengatakan aksi peduli ini sebagai bukti partisipasi keswadayaan masyarakat yang memang secara keseluruhan Pemerintah Depok belum bisa mengcover Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk merehab ataupun membangunnya.

Lalu lanjut kata M.Idris, saat ini pemkot depok sedang membenahi regulasinya dari sisi nominal maupun dari mekanisme untuk pelaksanaan RTLH .

Lebih lanjut, Pa Kyai, demikian biasa Walikota Depok ini di sapa, berpesan partisipasi masyarakat yang peduli terhadap sesama untuk saling membantu serta gotong royong harus terus ditingkatkan.

“Hal ini dapat ditularkan atau dilakukan di wilayah kecamatan lain di Kota Depok” pungkas Idris sungguh sungguh. (SSM)
Share:

Artikel Unggulan

Cara Memilih Presiden yang Baik dan Benar

Arsip