Potensi Bandara Silangit akan Semakin Terbuka

Siborong-borong, (WartaMerdeka) - Kehadiran para pimpinan Air Asia yang terdiri dari Co-Founder, dan Komisaris PT AirAsia Indonesia Tbk, Datuk Kamarudin Meranun, yang disertai oleh CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan beserta Corporaate Secretary Indah Permatasari di Bandara Silangit, Sumatera Utara (19/4), menurut Arie Prasetyo (Direktur Utama Badan Pariwisata Otorita Danau Toba), adalah  kunjungan Eksekutif Management Maskapai Air Asia sebagai tindak lanjut pertemuan CEO Grup Air Asia Tony Fernandes dengan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi (19/2). 

Kunjungan tersebut diharapkan dapat menindaklanjuto kepastian konektivitas udara di Kawasan Danau Toba yang merupakan salah satu destinasi prioritas Kemenpar. 

“Jika AirAsia membuka rute internasional, maka itu akan membuat potensi Bandara Silangit semakin terbuka. Kehadiran AirAsia akan kian melengkapi rute Maskapai yang menuju Bandara Silangit,” sambung Arie. 

Bandara Silangit telah dilengkapi fasilitas Custom, Immigration Quaratine (CIQ) dan landasan pacu dengan panjang 2.650 x 30 meter ini memiliki tingkat kekerasan lancasan (PCN) yang bisa didarati pesawat sekelas Airbus A320 dan Boeing 737-800. Maskapai-maskapai domestik dan internasional ini yang membuka rute ke Silangit diharapkan secara kontinu terus menerus membawa wisatawan ke Danau Toba. 

Arie juga menegaskan, makin banyaknya rute penerbangan ke Bandara Silangit akan menjadi hal yang sangat penting dan strategis mengingat pemerintah telah mencanangkan Danau Toba sebagai "10 Bali Baru". Destinasi Danau Toba ditargetkan bisa secara signifikan membawa kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Sumatera Utara dapat mencapai angka sejuta orang pada akhir 2019 (SM) | Foto : Istimewa
Share:

Artikel Unggulan

Cara Memilih Presiden yang Baik dan Benar

Arsip