IIBF 2018 Berhasil Menarik Lebih Dua Ribu Pengunjung

Jakarta (WartaMerdeka) - Pameran buku berkelas dunia, Indonesia International Book Fair/IIBF yang berlangsung lima hari (12-16/9) memang tak pernah sepi pengunjung. Lebih 2000an pengunjung memadati Plenary Hall dan Ruang Cenderawasih Jakarta Convention Centre, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga masyarakat dari mancanegara.

Tercatat 24 judul buku Indonesia dibeli hak cipta terjemahannya oleh penerbit asing di IIBF 2018 yang diikuti 96 peserta dari dalam dan luar negeri. agian merupakan buku seri. Sejumlah buku Indonesia yang dibeli asing itu diantaranya tiga judul buku Zikrul Hakim oleh Pustaka Nasional Singapura dan 13 judul lainnya oleh penerbit Malaysia; satu judul buku Kesaint Blanc oleh Damla Turki; satu judul buku Gramedia oleh Vuidea Korea; serta satu judul buku Pustaka Obor oleh ITBM Malaysia.

Zona Kalap yang diikuti oleh sekitar 500 penerbit dengan 7000 judul buku menjadi salah satu magnet yang menyedot jumlah pengunjung paling banyak. Tak ketinggalan ada lomba anak-anak yang berdongeng dengan bahasa Indonesia dan Inggris, lomba sains, memperlihatkan kecerdasan anak Indonesia dari berbagai daerah (mab). Foto: abri | Jaringan TI

Share:

Artikel Unggulan

Cara Memilih Presiden yang Baik dan Benar