Presiden Jokowi Buka Pekan Kesenian Bali

Presiden Jokowi saat membuka Pekan Kesenian Bali
Denpasar (WartaMerdeka) - Ibu Negara Iriana Jokowi yang mengenakan kebaya merah telah lebih dahulu sampai di panggung diiringi para istri menteri yang tergabung dalam organisasi Oase Kabinet Kerja. Dalam acara pembukaan Pekan Kesenian Bali (PKB) ke-41/2019 sebagai ajang promosi budaya khas dari kabupaten/kota seluruh Bali dan provinsi lain bahkan hingga perwakilan dari luar negeri (15/6).

Pekan Kesenian Bali adalah cerminan eksistensi Pancasila

Kedatangan Presiden Jokowi yang didampingi oleh Mendikbud Muhadjir Effendy, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung diiringi 100 penari pendet dan baris gede. Dalam laporannya, Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan PKB merupakan upaya membumikan Pancasila di Bali.


“Di tengah dinamika politik, ada seni yang dapat menyatukan kita kembali. Melalui PKB mari kita kembangkan spirit kebersatuan dan kebhinekaan bangsa,” ucap Wayan. Ketua Tim Pelaksana Top 100 Calender of Event Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Esthy Reko Astuti mengatakan PKB ajang yang menyatukan Produk, Proses, dan Philosphy atau ajaran agama Hindu “Trihita Karana” (ma/pn) | Foto: Dok.Kemenpar | Jaringan Tanah Impian
Share: