Ubud akan jadi Destinasi Wisata Gastronomi Berstandar Internasional

Ubud menuju Destinasi Wisata Gastronomi Dunia
Bali (WartaMerdeka) - Ubud Kabupaten Gianyar, Bali, akan jadi destinasi wisata gastronomi dunia dengan standar dan sertifikasi yang dikeluarkan dari United Nation World Tourism Organization (UNWTO). Saat jumpa pers di Jakarta, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan penetapan Ubud ini akan menjadi contoh bagi destinasi lainnya di Indonesia (11/6).

“Secara holistik penetapan dan penilaian Ubud sebagai destinasi gastronomi merupakan yang pertama di dunia. Dan ini menjadi contoh untuk daerah lainnya seperti Bandung dan Joglosemar,” ucap Menpar Arief Yahya.


Menurut Arief, penilaian oleh UNWTO dan dilakukan mulai proses verifikasi dan analisis melalui metode yang cukup detail.


Jumpa pers juga dihadiri Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar Vita Datau, Project Specialist UNWTO Aditya Amaranggana, dan Lead Experts UNWTO Roberta Garibaldi. Vita Datau menambahkan, Jika semua proses dilakukan dengan benar, maka Ubud dapat ditetapkan sebagai destinasi wisata gastronomi prototype UNWTO, yang telah sesuai dengan gastronomy destination development guideline UNWTO (aa/rm) | Foto: Dok. Kemenpar | Jaringan Tanah Impian


Share: