Garuda Indonesia Izinkan Penumpang Berfoto/Video Di Pesawat Selama Tak Mengganggu Kenyamanan

Awak kabin/Pramugari Garuda Indonesia
Cengkareng (WartaMerdeka) - Polemik mengenai “larangan” memotret (foto/video) di dalam pesawat, akhirnya direvisi oleh manajemen Garuda Indonesia. Pihak Garuda Indonesia memastikan, penumpang tetap diperbolehkan mengambil foto/video di dalam pesawat, seperti swafoto dan lain lain, namun dengan tetap menjaga kenyamanan dan privasi penumpang lain.

Hal tersebut diklarifikasi oleh pihak Garuda Indonesia, yang juga telah mengeluarkan himbauan terkait pengambilan gambar di dalam pesawat, yang dimaksudkan untuk menjamin kenyamanan dan privasi penumpang secara keseluruhan.


Himbauan tersebut sudah melalu proses panjang serta pertimbangan yang matang, terutama masukan dan komplain dari para penumpang dan awak pesawat. Aturan tersebut tak bermaksud membatasi keperluan penumpang mengambil gambar dipesawat. 


Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan menyatakan, "Penumpang tetap dapat mengambil gambar di pesawat baik itu swafoto dan aktivitas pengambilan gambar lainnya selama memperhatikan dan tidak mengganggu kenyamanan dan privasi penumpang lainnya". Ikhsan menjelaskan, kebijakan aturan mengenai pengambilan gambar di pesawat merupakan hal lumrah ditemui disejumlah maskapai penerbangan global. 


Hal tersebut ditujukan untuk menjamin kenyamanan dan aspek privasi penumpang maupun tatakelola safety penerbangan tetap terjaga. Polemik ini berkembang bermula dari unggahan penumpang ke media sosial yang merasa kurang nyaman dengan pelayanan yang diberikan Garuda Indonesia (ma). Foto: abri | Indonesia Mandiri


Share: