Home » » Menteri Kesehatan Tinjau Rumah Sakit Bertaraf Internasional Di Ambon

Menteri Kesehatan Tinjau Rumah Sakit Bertaraf Internasional Di Ambon

Posted by WARTA MERDEKA on 2019-10-18

Menteri Kesehatan saat meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat dr J. Leimena Di Ambon
Ambon (WartaMerdeka) - Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moelok melakukan kunjungan kerja ke Ambon, disamping melihat langsung masyarakat yang mengungsi karena gempa bumi beberapa waktu lalu, sekaligus meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat/RSUP dr J. Leimina (17/10).

Kedatangan Menkes beserta rombongan disambut Gubernur Maluku, Danlantamal IX/ Ambon, Kadis Kesehatan Provinsi Maluku, Kajati Maluku, Kasdam XVI/Pattimura, Danlanud Pattimura Ambon, Direktur Poltekes Kemenkes Maluku, Dandim1504/Ambon, Wakapolres Ambon dan Kepala KKP Maluku. Menkes langsung menuju Proyek Pembangunan RSUP di Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon.

RSUP dr. J. Leimena merupakan RS rujukan dari pelayanan kesehatan yang ada di pelosok Maluku dan telah memiliki akreditas Internasional setelah RSUP di Manado. Sehingga diharapkan Pemprov. Maluku dapat merawat serta menjaga mutu pelayanan kesehatan di RSUP dr. J. Leimena agar mampu meningkatkan taraf kesehatan di Maluku dan sekitarnya.
Menkes menambahkan, pemerintah pusat berharap keberadaan RSUP dr. J. Leimena dapat menjadi rujukan bagi Prov. Maluku di bidang pelayanan kesehatan.


Sementara Gubernur Maluku Murad Ismail berkomitmen meningkatkan fasilitas kesehatan bagi warganya. Adanya RSUP dr. J. Leimena sangat manfaa besar bagi masyarakat. “Tingginya tingkat kematian ibu dan anak pada saat melahirkan di Maluku hingga mencapai 70 % maka kedepannya Pemprov Maluku berencana akan membangun Rumah Sakit khusus ibu dan anak,” ungkap Gubernur (bri).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia