Home » , » Asops Panglima TNI Sambut Kedatangan Kontingen Military World Games 2019

Asops Panglima TNI Sambut Kedatangan Kontingen Military World Games 2019

Posted by WARTA MERDEKA on 2019-11-02

Atlet (Prajurit) TNI usai ikuti Military World Games di Cina

Jakarta (WartaMerdeka) - Asisten Operasi/Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito mewakili Panglima TNI sekaligus selaku Ketua KOMI menyambut kedatangan atlet TNI yang tergabung dalam Kontingen Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) di kejuaraan kelas dunia 7th CISM (Conseille International du Sport Militaire) Military World Games 2019 atau Olimpiade Militer Tingkat Dunia ke-7 Wuhan China, di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (1/11).


Asops Panglima TNI Mayjen Ganip Warsito menyampaikan kegiatan multi even 7th Military World Games 2019 di Wuhan China adalah multi event yang ke-3 diikuti TNI setelah pada 2011 di Rio De Jenairo Brazil, dan di Korea 2015. Pada 7th Military World Games 2019 kali ini diikuti lebih dari 9.000 peserta dari 109 negara. Kontingen TNI mengirim atletnya bertanding pada 9 cabang olahraga.
Adapun cabang olahraga yang diikuti oleh atlet KOMI TNI meliputi Anggar, Atletik, Layar, Judo, Menembak, Panahan, Taekwondo, Terjun Payung dan Triathlon.



Panglima TNI memberik presiasi kepada seluruh atlet dan official yang telah berjuang dengan sekuat tenaga demi membawa nama dan martabat bangsa Indonesia pada kegiatan multi even 7th Military World Games 2019. “Dari 9 cabang olahraga yang diikuti, cabang olahraga Taekwondo berhasil mendapatkan medali perunggu atas nama Serda Zarman Ibrahim di kelas Komite 63 Kg. Sedangkan Atlet dari Tim Cabang olahraga layar Indonesia menerima penghargaan dari panitia sebagai atlet terbaik dan tim terfavorite,” ujarnya.



“Saya   menghimbau   kepada   seluruh pembina olahraga baik di masing-masing angkatan maupun Mabes TNI agar tetap selalu memberikan reward kepada para atlet yang berprestasi, sehingga bisa menjadi pendorong semangat kepada prajurit lainnya yang belum berprestasi,” tutur Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia