-->

Notification

×

Indeks Berita

Danau Toba dan Mandalika Jadi Primadona Di Ajang Sales Mission Singapura

2019-11-17 | 09.38 WIB Last Updated 2020-09-04T04:27:18Z
Danau Toba dan Mandalika
Pesona Mandalika kian diminati wisatawan
Singapura (WartaMerdeka) - Danau Toba dan Mandalika jadi destinasi utama dipromosikan di ajang Sales Mission Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kemenparekraf di Orchard Hotel Singapura (14/11). Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani, “ini bisa membantu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Khususnya kunjungan ke Danau Toba dan Mandalika, serta mengangkat destinasi super prioritas sebagai focus of interest para wisatawan.”

Danau Toba juga miliki pesona budaya yang menarik bagi wisatawan
Dalam Sales Mission ini ada 11 industri dari Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Barat (NTB) dilibatkan, terdiri dari industri akomodasi (hotel dan resort) serta Travel Agent/Tour Operator (TA/TO), dimana semua aktif dalam table top B to B. Industri asal Sumatera Utara yang ikut, antara lain PT Maju Ika Jaya Tours and Travel Services, Ravelino Tours and Travel, Aurora Wisata Tour and Travel, PT Go Adventure Tour and Travel, dan PT Ever Prompt Travel Service.

Sementara industri dari NTB, meliputi A & T Holidays, Hotel Grand Legi Mataram, Lombok Astoria Hotel, The Kayana Beach Lombok, Wyndham Sundacer Resort Lombok, serta Aruna Senggigi Resort and Convention. “Selain aktivitas B to B (table top), peserta juga hadir dalam jamuan makan dan performance. Ada juga lucky draw serta gimmick," ucap Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenparekraf, Dessy Ruhati.

Di lain pihak, Dirut Indonesia Tourism Development Company (ITDC) Abdulbar M. Mansoer mengaku puas dengan sales mission di Singapura ini. Menurutnya, peserta dari NTB bisa sekaligus mempromosikan jadwal perhelatan MotoGP Indonesia yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada musim balap 2021 mendatang.

“MotoGP menjadi olahraga bergengsi yang akan menarik perhatian wisatawan, termasuk turis-turis dari negara tetangga, Singapura. Karena itu, tidak ada salahnya menjual momen ini dalam kegiatan sales mission di Singapura,” ungkapnya (pn/ma).

×
Berita Terbaru Update