loading...
Home » » Fauni Putri Korps Wanita TNI AD Ukir Prestasi Kompetisi Robot Terbang Di Turki

Fauni Putri Korps Wanita TNI AD Ukir Prestasi Kompetisi Robot Terbang Di Turki

Posted by WARTA MERDEKA on 2019-11-05

Tim Gamaforce sering mengukir prestasi di Kompetisi Robot Terbang Tanpa Awak
Semarang (WartaMerdeka) - Fauni Ambarsari, putro seorang prajurit Korps Wanita TNI AD/Kowad dari Kodim 0720/Rembang Peltu Siryati berhasil unjuk kemampuannya di ajang Lomba Robot Terbang Tanpa Awak atau Technofest Fighter UAV (unmanned aerial vehicle) di Turki pada September lalu. Gadis cantik kelahiran 31 Agustus 1997 besama tim Gamaforce Robot Ashwincarra Universitas Gajah Mada/UGM raih juara 3 untuk kategori Fixed Wing (pesawat bersayap).

Ashwincarra adalah robot terbang unggulan karya tim Gadjah Mada Flying Object Research Center (Gamaforce). Sebelum dinyatakan lolos untuk kompetisi di Turki, robot terbang ini telah bersaing dalam rangkaian seleksi dengan 280 tim lain dari berbagai negara di dunia. Ashwincarra telah dikonfigurasi secara detail dan dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence.

“Meski mengalami regenerasi anggota setiap tahunnya, gelar juara umum dapat dipertahankan selama 4 tahun berturut-turut, dari 2015 hingga 2018. Di 2017, Gamaforce juara 3 di Tubitak International UAV Competition Turkey. Tahun ini merupakan lomba pertama kami di Teknofest, dan alhamdulillah mendapat juara 3,” ungkap Fauni.

Fauni bersama ibundanya prajurit Kowad Peltu Siryati

Prestasi Fauni tak lepas dari dukungan ibunya, yang berprofesi anggota Kowad di Kodim 0720/Rembang. Ibu dengan empat anak peraih predikat terbaik saat pendidikan Secaba Milsuk di 1987 ini terus mendukung dengan doa dan bimbingan moril.

“Memberikan perhatian dan menanamkan kepercayaan yang harus dia jaga dimanapun berada terutama saat jauh dengan orang tua. Mengingatkan untuk selalu beribadah, terutama jangan meninggalkan shalat 5 waktu dan sempatkan baca Al Qur'an tiap hari. Selalu mendoakannya terutama di 2/3 malam,” jelas ibunda (bri).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia