-->

Notification

×

Indeks Berita

TNI Gelar Lomba Lukis SMA Tingkat Nasional

2019-11-13 | 21.21 WIB Last Updated 2019-11-15T03:26:11Z
Lomba Lukis SMA Tingkat Nasional
Lomba lukis untuk Pelajar SMA oleh TNI untuk pererat harmonisasi TNI-Rakyat
Jakarta (WartaMerdeka) - Masih dalam rangka HUT ke-74 TNI 2019, Pusat Sejarah Tentara Nasional Indonesia (Pusjarah TNI) menggelar “Lomba Melukis SMA Tingkat Nasional” menggunakan kanvas berukuran 60 x 40 cm dan media cat air atau cat minyak. Lomba melukis diikuti siswa-siswi SMA Negeri dan Swasta dari seluruh Indonesia, dibuka secara resmi oleh Kapusjarah TNI Brigjen TNI Prantara Santosa, di Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No. 268, Jakarta Selatan (13/11).

Kapusjarah TNI menyampaikan, kegiatan Lomba Melukis SMA Tingkat Nasional ini hasil seleksi terbaik lomba melukis tingkat daerah yang dikoordinir Satuan TNI di 21 Komando Utama Operasi (Kotamaops) se-Indonesia. “Dengan adanya lomba melukis ini, diharapkan bisa menjadi semangat bagi generasi muda untuk berkreasi, khususnya melukis dengan mengangkat sejarah dan Tentara Nasional Indonesia di tengah-tengah pembangunan bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.


Menurut Brigjen TNI Prantara, ini merupakan salah satu sarana menyampaikan kinerja TNI untuk rakyat, terutama bagi generasi millenial. “Bagi generasi millenial, khususnya siswa-siswi SMA untuk mewadahi kreativitasnya, sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi untuk memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat”, jelasnya.


Sebagai juara Lomba Melukis SMA Tingkat Nasional yaitu : Juara I Jera Ranmiri Abidin dari SMA Santa Maria Surabaya, Juara II M. Rafli Ramdani Nataprawira dari SMKN Sukowati, Juara III Syeh Naufal Sarasabil dari SMAN 7 Pontianak. Sedangkan Juara Harapan I Franciscus Kalvin S. dari SMAN 7 Banjarmasin, Juara Harapan II Kartika Bahari Cahaya dari SMA Pradita Dirgantara (dh).


×
Berita Terbaru Update