loading...
Home » » Mentan Ajak Para Alim Ulama, Kyai, Santri Ikut Majukan Sektor Pertanian

Mentan Ajak Para Alim Ulama, Kyai, Santri Ikut Majukan Sektor Pertanian

Posted by WARTA MERDEKA on 2019-12-28

Mentan Syahrul rangkul tokoh Islam di Jember gairahkan sektor pertanian
Jember (WartaMerdeka) - Ketika mengunjungi Pesantren Al-Qodiri di Jalan Manggar, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (26/12), Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengharapkan peranan lebih besar dari kiyai, santri dan para ulama dalam membangun kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa melalui sektor pertanian.

"Indonesia itu merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia dan negara agraris bagus yang memiliki kesuburan lahan. Karena itu, kita patut bersyukur dan tentu kita membutuhkan peranan santri, kiyai dan alim ulama untuk bersama-sama membangun sektor pertanian," ujar Syahrul.

Menurut Syahrul, Indonesia membutuhkan kekuatan umat Islam dalam membangun sektor pertanian ke depan. Kekuatan umat Islam, kata Syahrul, mampu menghadirkan kesejahteraan dan kemakmuran. Umat Islam harus mampu menjaga persaudaraan dan perdamaian. "Presiden kita bapak Joko Widodo betul betul mau melihat rakyatnya makin sejahtera, mau melihat Islam menyatu dengan elemen elemen agama lain, dan tentu saja mau melihat Indonesia lebih maju dan lebih sejahtera," ajaknya.

Syahrul berharap, pertemuan ini mampu membawa berkah, kemakmuran dan keberlangsungan kehidupan manusia dalam berbangsa dan bernegara. "Maka itu, saya janji dan akan bekerja keras untuk menghadirkan pertanian yang lebih maju. Saya berharap hari ini adalah hari dimana bumi, angin, air dan seluruh isi alamnya mampu memakmurkan rakyat Indonesia," katanya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri, KH Ahmad Muzakki Syah menyampaikan terimakasih atas kesediaan Mentan Syahrul mengunjungi pesantrennya. “Semoga beliau bisa menjalankan amanahnya sebagai menteri hingga 5 tahun ke depan. Tentu kita akan terus membantu dengan doa dan pak menteri membantu memajukan pertanian kita dengan pelaksanaanya," harapnya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia