Home » » Pangdam I/Bukit Barisan Kunjungi Pasukannya Di Maluku

Pangdam I/Bukit Barisan Kunjungi Pasukannya Di Maluku

Posted by WARTA MERDEKA on 2019-12-13

Pangdam I / BB Mayjen TNI MS Fadillah di Seram Bagian Barat, Maluku
Maluku (WartaMerdeka) - Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah beserta rombongan kunjungi pasukannya yang ditempatkan di Pos Komando Utama (Kout) Desa Waipirit, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat/SBB (12/12). Pasukan Kodam I/Bukit Barisan yang ditempatkan di Maluku selama sembilan bulan adalah Satgas Batalyon Infantri Raider Khusus 136/Tuah Sakti.

Kedatangan Pangdam I/Bukit Barisan ini disambut Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan. Pangdam I/Bukit Barisan juga menerima laporan dari Dansatgas Yonif RK 136/TS Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis. Mayjen TNI Fadillah mengatakan, berdasarkan UU 34/2004 tentang tugas pokok TNI ada 3 yaitu menjaga kedaulatan NKRI, melindungi segenap warga dan menjaga keutuhan wilayah. Diharapkan kehadiran pasukannya Satgas Yonif RK 136/TS untuk melakukan tugas melindungi segenap warga menjaga keutuhan wilayah.

Mantan Kepala Pusat Penerangan TNI tersebut berpesan, menghadapi paripurna tugas yang tinggal 3 bulan lagi, agar Satgas Yonif RK 136/TS selalu berpegang 8 Wajib TNI ke 7 yaitu  “Jangan sekali-sekali menakuti dan menyakiti hati rakyat”, oleh karenanya wajib menolong warga dan masyarakat dan tidak boleh menyakiti. Kalau situasinya sudah semakin baik. Itulah yang menjadi tujuan kita.

Sementara Wakil Bupati Kabupaten SBB Timotius Akerina menggarisbawahi kerjasama TNI-Polri dengan masyarakat di Seram Bagian Barat terbangun secara baik dan sangat merasakan manfaat kehadiran Satgas Yonif RK 136/TS. “Kehadiran Bapak Pangdam di hari ini memberikan nuansa tersendiri bagi kami, karena telah menyempatkan diri jauh-jauh dari Sumatera datang ke Seram Bagian Barat suatu kebanggaan tersendiri bagi kami masyarakat di sini terutama masyarakat sekitar yang ada di desa ini” (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia