-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Mentan Syahrul Di Jerman Sarankan Negeri Maju Transfer Pengetahuan

2020-01-19 | 19.14 WIB Last Updated 2020-01-19T12:14:37Z
Mentan Syahrul sangat mengharapkan negara maju berbagi iptek ke negara berkembang
Berlin (WartaMerdeka) - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo/Mentan SYL berpartisipasi di Forum Global Pangan dan Pertanian (GFFA) 2020. Acara konferensi internasional ini fokus ke masa depan industri pertanian-pangan global, serta isu kebijakan pertanian pangan.


GFFA, yang diselenggarakan Kementerian Federal Pangan dan Pertanian (BMEL) Jerman, bekerja sama dengan Senat Berlin, Messe Berlin GmbH, dan GFFA Berlin eV, membuka peluang bagi perwakilan dari politik, bisnis, dan masyarakat sipil untuk berbagi ide, dan meningkatkan pemahaman politik tentang topik kebijakan pertanian saat ini dalam konteks ketahanan pangan.

"Pemerintah Indonesia setidaknya membawa 3 misi tentang pangan untuk kemanusiaan. Selain itu mendorong transfer teknologi dan pengetahuan dari negara maju," jelas Mentan SYL di Berlin (18/01). Forum ini bermaksud memberikan dorongan segar untuk debat dan melihat perdagangan bagi ketahanan pangan global dari semua sudut, demikian mengutip informasi resmi dari laman GFFA.

Tiga hari GFFA diperkirakan dihadiri 2.000 pengunjung internasional dari bidang politik, industri, ilmu pengetahuan dan masyarakat sipil mendiskusikan topik utama. Puncak GFFA adalah Konferensi Menteri Pertanian informal terbesar di dunia.

Sekitar 70 menteri pertanian dari seluruh dunia dan perwakilan tingkat tinggi dari organisasi internasional mengadopsi komunike politik bersama tentang topik utama masing-masing. GFFA diadakan di Berlin bersamaan dengan International Green Week (ma).

Iklan

×
Berita Terbaru Update