Home » » TNI Bantu Kebutuhan Gizi Dan Pendidikan Di Timika

TNI Bantu Kebutuhan Gizi Dan Pendidikan Di Timika

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-01-26

Sambut Hari Gizi, TNI dan Puskesmas setempat beri makanan dan kebutuhan sekolah di Timika
Timika (WartaMerdeka) - Prajurit TNI dari Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 755/Yalet/20/3 Kostrad yang tugas di Papua di bawah pimpinan Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, bantu kebutuhan gizi anak-anak dan ibu hamil serta pendidikan.

Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad bekerja sama dengan Puskesmas setempat melakukan kegiatan sosial memperingati Hari Gizi Nasional 2020 di Kampung Kapitiau dan Kampung Tarawasih, Distrik Bonggo Timur, Kabupaten Sarmi, Papua (25/01). Kegiatan tersebut diisi dengan membagi ratusan paket makanan bergizi yang tidak hanya diberikan kepada anak-anak namun juga dibagikan ke Ibu-ibu yang sedang hamil untuk kebutuhan gizi bagi sang Ibu dan kandungannya.

Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengungkapkan, selain memperdulikan gizi anak-anak dan Ibu hamil, Satgas juga peduli terhadap pendidikan anak-anak yang berada di sana dengan memberikan ratusan alat tulis kepada para anak-anak, sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi kepada anak-anak tersebut untuk berprestasi dan bersemangat dalam meraih cita-cita.

“Asupan gizi penting bagi tubuh manusia apalagi bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, sehingga kita (Satgas) juga harus peduli terhadap gizi dari anak-anak yang merupakan masa depan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Ruben (10 th) salah seorang siswa mengatakan, “terima kasih kepada Bapak-bapak TNI sudah kasih kami makanan yang bergizi dan juga sudah kasih kami buku, pensil dan pulpen untuk saya sekolah” (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia