loading...
Home » » Hadapi Virus Corona, Pushidrosal Sosialisasi Upaya Pencegahan

Hadapi Virus Corona, Pushidrosal Sosialisasi Upaya Pencegahan

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-02-27

Kapushidrosal Laksda TNI Harjo Susmoro saat beri arahan sosialisasi pencegahan Virus Corona

Jakarta (WartaMerdeka) - Ratusan Personel TNI/PNS Pusat Hidorgrafi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang sosialisasi Novel Corona Virus (NCoV). Penyuluhan dilakukan di Gedung Serba Guna Mako Pushidrosal, Jl.Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara (26/02).

Kapushidrosal Laksda TNI Harjo Susmoro menekankan pentingnya pemahaman virus yang kini menggemparkan dunia bagi TNI sebagai garda terdepan. Materi penyuluhan tentang Novel Corona Virus (2019-NCoV) ini diberikan oleh Letkol Laut (K/W) dr. JD. Dian Ariani, Sp.P. seorang nara sumber dari Rumah Sakit TNI Angkatan laut Dr.Mintohardjo Jakarta dalam upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan bagi Prajurit.

“Seperti diketahui bersama bahwa Novel Corona Virus (2019-NCoV) ini adalah jenis virus baru yang belum pernah diidentifikasi sebelumnya pada manusia.
Corona Virus merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit pada manusia dan hewan, yang mewabah di beberapa negara sedang berkembang mengakibatkan munculnya kepanikan. Yang mulanya hanya menjangkiti warga di Wuhan, Tiongkok kini menjalar hingga ke lebih 20 negara di dunia,” ucap Kapushidrosal

Hingga kini, belum ada vaksin mencegah penularan 2019-NCoV. Salah satu cara yang bisa dilakukan mencegah tertularnya virus ini adalah menjaga kesehatan dan kebugaraan agar sistem kekebalan tubuh meningkat, hindari kontak dengan hewan ternak dan hewan liar yang terbukti tertular Corona Virus, jangan makan daging yang tidak dimasak dan menunda perjalanan ke daerah/negara dimana virus ini ditemukan seperti Cina.

“Kepada masing-masing individu karena aktivitas sangat padat, juga jangan lupa menjaga kesehatan, buang rasa malas yang ada pada diri sendiri kita ketahui bahwa faktor kesehatan akan sangat menentukan untuk menuju jenjang karier yang lebih maju. Semua diperoleh dengan mudah dan murah, dapat dilaksanakan dengan berolah raga secara teratur dan mengatur pola makan,” pesan Kapushidrosal (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia