Sebagai premium partner, stand Indonesia di Mumbai cukup besar hingga 300 m2 Jakarta ( WartaMerdeka ) - Indonesia jadi premium partner...
Sebagai premium partner, stand Indonesia di Mumbai cukup besar hingga 300 m2 |
Menurut Direktur Pemasaran Pariwisata Regional II Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) R. Sigit Witjaksono di Jakarta (6/2), kegiatan OTM dipakai untuk menginformasikan kepada industri pariwisata dan publik India mengenai kepariwisataan Indonesia.
“Publik India perlu tahu bahwa Indonesia tidak hanya terbatas di Bali. Ada banyak destinasi wisata yang tidak kalah menarik tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini tentunya adalah kabar baik tidak hanya bagi turis India tapi juga pelaku bisnis pariwisata karena semakin banyak kesempatan untuk mengembangkan bisnis mereka,” katanya.
OTM merupakan pameran pariwisata bergengsi, di exhibition centre terbesar di Kota Mumbai, yakni Bombay Exhibition Centre, pada 3 – 5 Februari 2020. Melalui ajang itu, Kemenparekraf/Baparekraf berupaya pro aktif menggarap pasar India. “Indonesia kembali mempromosikan ragam destinasi wisatanya, terutama 5 destinasi prioritas di India, dengan berpartisipasi pada acara ini,” jelasnya.
OTM bersifat “business to business” dan ”business to consumer”, dimana dua hari pertama berfokus pada transaksi bisnis antara seller dan buyer. Di hari terakhir didatangi khalayak ramai (consumer) yang berpartisipasi langsung di paviliun-paviliun pada pameran tersebut untuk mencari penawaran-penawaran menarik ke berbagai destinasi di seluruh dunia.
“Ada yang spesial dalam pameran kali ini, dimana Wonderful Indonesia mendapatkan kehormatan bertindak sebagai premium partner,” katanya. Sebagai premium partner, Wonderful Indonesia mendapat ”maximum exposure” dengan ditampilkannya logo Wonderful Indonesia di setiap sudut ruang pameran serta mendapatkan lahan terbesar pada pameran sebesar 300m2 (pn/ma).