Home » » Tradisi Bakar Batu, Simbol Kedekatan Masyarakat Tsinga dan TNI

Tradisi Bakar Batu, Simbol Kedekatan Masyarakat Tsinga dan TNI

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-02-24

Masyarakat Tsinga Papua jalani tradisi Bakar Batu bersama TNI
Timika (WartaMerdeka) - Prajurit TNI dari Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad ikut kegiatan bakar batu bersama masyarakat di Kampung Tsinga, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika (23/02). Ini merupakan wujud kedekatan antara satgas dan masyarakat setempat, dimana satgas selalu hadir di tengah-tengah segala kesulitan masyarakat di Kampung Tsinga.

Letda Inf Adi Nugroho selaku Danpos Tsinga turun langsung bersama masyarakat melaksanakan kegiatan bakar batu tersebut. Perbedaan bukan menjadi penghalang bagi anggota satgas dan masyarakat, karena ini dapat terwujud berkat kedekatan yang baik antara masyarakat dan satgas.


Kegiatan ini pun berjalan lancar dan aman serta penuh keceriaan dimana banyak canda dan tawa. Menurut Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, “kami (satgas) selalu berada di tengah-tengah masyarakat, sehingga kami selalu berusaha untuk selalu lebih dekat dengan masyarakat untuk mendengarkan segala keluh kesah masyarakat di sekeliling tempat kami bertugas.”


Daniel selaku pendeta (39 th) bertutur, “kami warga masyarakat Tsinga merasa senang kegiatan silahturahmi ini dapat berjalan dengan lancar dan aman serta kami merasa lebih akrab lagi dengan anggota satgas 754” (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia