loading...
Home » » Kodam XVIII/Kasuari Gandeng KKP Cegah Virus Corona Ke Manokwari

Kodam XVIII/Kasuari Gandeng KKP Cegah Virus Corona Ke Manokwari

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-03-20

Prajurit dan PNS di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari saat cek suhu tubuh cegah Covid 19

Manokwari (WartaMerdeka) – Kodam XVIII/Kasuari melalui unit Kesehatan Kodam (Kesdam) menggandeng instansi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kabupaten Manokwari melakukan upaya bersama mencegah masuknya Virus Corona atau Covid-19 ke Wilayah Manokwari, Papua Barat.

Aksi yang dilakukan Kesdam bersama KKP selaku Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal (Ditjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI ini, berupa penyemprotan disinfektan di kendaraan dinas dan ruangan kantor serta pengecekan suhu badan terhadap Prajurit dan PNS, di Markas Kodam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat (18/3).

Kakesdam XVIII/Kasuari Kolonel Ckm dr. Azhari menyampaikan, penyemprotan disinfektan di sudut-sudut ruangan dan kendaraan dinas tersebut bertujuan cegah penyebaran Covid 19. “Adanya kegiatan ini kita berharap, ruangan-ruangan dan mobil-mobil dinas yang sudah disemprot relatif menjadi lebih terbebas dari virus, andaikan di situ memang sudah ada virusnya dan mudah-mudahan tidak ada,” ujar dr. Azhari.

Sementara Ketua Tim KKP, M. Ibrahim menjelaskan, penyemprotan disinfektan merupakan kegiatan strerilisasi ruangan-ruangan yang dapat berisiko terjadi penyebaran dan penularan Virus Corona.

“Kami melakukan disinfeksi berbahan klorine 0,05% pada ruangan-ruangan penting yang ada di Kodam XVIII/Kasuari, dengan tujuan agar Virus Corona mati, sehingga dapat memutus rantai penularan pada kasus yang sedang merebak saat ini,” jelas Ibrahim (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia