-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

Perkuat Operasi Bakamla RI, Pushidrosal Sediakan 45 Lembar Peta Laut

2020-03-08 | 01.20 WIB Last Updated 2020-03-07T18:20:22Z
Pushidrosal dukung operasi Bakamla RI dengan menyediakan peta laut

Jakarta (WartaMerdeka) - Guna mendukung Rencana Operasi pengawasan, pengamanan dan pemanfaatan Sumber Daya Ikan di Laut Natuna Utara yang digelar Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) ikut berperan aktif mensukseskannya dengan menyediakan peta laut sebanyak 45 lembar (06/03).

Adapun peta laut yg dibuat Pushidrosal bertujuan untuk menjamin keselamatan bernavigasi sehingga memberikan rasa aman selama pelaksanaan operasi yang digelar.

Peta Laut Indonesia untuk operasi Bakamla ini diserahkan secara simbolis oleh Kasubdis Distribusi (Kasubdis Disi) Disprodisi Pushidrosal Letkol Laut (T) Heri Ebtanta kepada anggota staf Kedeputian Operasi dan Latihan Bakamla RI, Serma Bakamla Samiedi dan Sertu Bakamla Miftach.

Kebutuhan 45 Lembar Peta Laut tersebut di antaranya guna mendukung Kapal Patroli 2 KN Bakamla, 2 KP PSDKP, 2 KP Polri, 2 FPB BC dan 2 KN Hubla, 5 lembar untuk mendukung Pos Satgas dan terakhir Kapal Ikan Indonesia sebanyak 30 lembar (bp).

Iklan

×
Berita Terbaru Update