Home » » Seri Ketiga Komik Si Juki Petualang Di Malang Bromo Tengger Semeru Diluncurkan

Seri Ketiga Komik Si Juki Petualang Di Malang Bromo Tengger Semeru Diluncurkan

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-03-07

Buku petualangan jalan-jalan berwisata ini kerjasama Kemenko Maritim dan Investasi dengan Elex Media Komputindo
Jakarta (WartaMerdeka) - Setelah sukses dengan dua topik sebelumnya, Komik Si Juki Seri Jalan-jalan Nusantara, Petualangan di Labuan Bajo-Flores, dan di Pulau Belitung, kali ini kembali diluncurkan buku ketiganya, Si Juki Seri Jalan-jalan Nusantara, Petualangan di Malang Bromo Tengger Semeru. Komik ini hasil kerjasama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi/Marves bersama PT. Elex Media Komputindo.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Agung Kuswandono saat hadiri Peluncuran Komik Si Juki Seri Jalan- jalan Nusantara, Petualangan di Malang Bromo Tengger Semeru ini di Kantor Kemenko Marves Jakarta, Jum’at (6/3) menyebut, sebagai Koordinator 7 Kementerian Lembaga salah satunya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi mempunyai tugas memfasilitasikan promosi 10 destinasi wisata Bali Baru dengan cepat dan mudah khususnya kepada generasi milenial.

“Kita ketemu Elex Media Komputindo, lalu bekerja sama meminta Juki untuk mempromosikan 10 Bali baru ini. Berikutnya kami ingin mempromosikan tidak hanya di Indonesia, mungkin nanti Juki kita bisa buat berbahasa Inggris, dan bahasa-bahasa lainnya”, ucap Sesmenko.

Komik ini laku di pasaran. Penjualannya tembus sampai 20.000 eksemplar pada seri Labuan Bajo-Flores. Artinya masyarakat bisa menerima informasi yang diberikan oleh Si Juki. “Ini saya rasa cukup bagus karena informasi dalam bentuk komik ini selain mereka bisa menikmati komiknya juga sekaligus bisa mendapatkan info baru mengenai destinasi pariwisata”, jelas Agung.

Menurut Faza Ibnu Ubaidillah Salman, sebagai kreator Si Juki, proses pengerjaannya seri ini lebih mudah karena Pariwisata di Malang memang sudah siap. Jadi bisa disampaikan dalam komik seri ini sangat beragam, dari keindahan alamnya juga segi budayanya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia