Home » » Sosialisasi Pengetahuan Hidros Bagi Awak Kapal Resmi Ditutup Pushidrosal

Sosialisasi Pengetahuan Hidros Bagi Awak Kapal Resmi Ditutup Pushidrosal

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-03-15

Awak Kapal Perang TNI AL dibekali pembelajaran hidros terkini dari Pushidrosal

Jakarta (WartaMerdeka) - Kegiatan Pemantapan Pengetahuan hidro-oseanografi (Hidros) tentang ENC dan ECDIS bagi pengawak Navigasi KRI yang digelar Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) selama tiga hari sejak 10-12 Maret 2020 resmi ditutup oleh Inspektur Pushidrosal Kolonel Laut (P) Syahbudi mewakili Kapushidrosal, di Gedung Ruang Serba Guna Pushidrosal, Jl. Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara (12/03).

Dalam amanat yang dibacakan Kolonel Syahbudi, disebutkan kegiatan yang digelar bertujuan meningkatkan kemampuan personel tentang ENC (Electronic Navigational Chart) dan ECDIS (Electronic Chart Display and Information System) khususnya mengawaki peralatan navigasi di KRI berjalan dengan aman dan lancar.

Berbagai rangkaian kegiatan pelajaran telah dilaksanakan bersama meliputi pelajaran teori dan praktek diantaranya pengenalan pengetahuan dasar ENC dan ECDIS serta pengenalan IHO (S-4, S-57 dan S-63) termasuk pengoprasiannya guna mendukung tugas para pengawak navigasi kapal perang atau KRI.

Kapushidrosal beri ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh peserta, instruktur dan kotama atau satker lainnya yang mendukung kegiatan hingga akhir. Harapannya, kegiatan ini dapat memberi manfaat baik bagi peserta pribadi dan kemajuan serta profesionalisme prajurit matra laut kedepannya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia