loading...
Home » , » Sosialisasi Tangkal Covid-19 Terus Dilakukan Di Perbatasan Sota

Sosialisasi Tangkal Covid-19 Terus Dilakukan Di Perbatasan Sota

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-03-29

TNI dan lembaga lintas sektoral sosialisasi bahaya covid 19 ke rumah warga di perbatasan RI-PNG
Merauke (WartaMerdeka) - Guna tangkal Terus penyebaran Virus Corona atau Covid-19, TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad bersama Lintas Sektoral dan Unsur CIQS Pos Lintas Batas Negara/PLBN, terus sosialisasi kepada masyarakat di batas Negara, tepatnya di wilayah Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya menyebut, “Dengan menggunakan kendaraan yang dilengkapi pengeras suara, petugas gabungan Lintas Sektoral Distrik Sota berkeliling kampung dari rumah ke rumah membagikan selebaran berisi informasi tentang Covid-19, penyebarannya, dan menjelaskan serta mentindakan cara pencegahannya.”

Anak-anak dapat pelajaran cara mandi yang benar dengan memakai sabun
Kegiatan sosialisasi dan edukasi pada Sabtu pagi (28/3), tepatnya disampaikan kepada masyarakat di Kampung Erambu dan Toray. “Kita Pos Kout Sota bersama Koramil 1707-16/Sota, Polsek Sota, Puskesmas Sota, Pemerintah Distrik Sota, Bea Cukai Sota, Kantor Imigrasi Sota, Stasiun Karantina Ikan Sota, Stasiun Karantina Pertanian Sota dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilker Sota, terus mengedukasi dan menekankan kewaspadaan kepada masyarakat mengenai pencegahan Virus Corona,” jelasnya.

Pada Jumat (27/3), Satgas juga ajarkan anak-anak yang rumahnya disekitar Pos Bupul 13, Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kabupatem Merauke, Papua, tentang cara mandi yang baik dan benar. Sehingga anak-anak bisa memahami cara memakai sabun yang baik dan benar, seperti membersihkan bagian badan agar terhindar dari segala penyakit akibat kotoran. Kegiatan ini sekaligus menjadi sangat penting, agar terhindar dari ancaman virus corona (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia