loading...
Home » , » Traveloka Layani Ribuan Pelanggan Tiap Menit, Dampak Pandemo Covid 19

Traveloka Layani Ribuan Pelanggan Tiap Menit, Dampak Pandemo Covid 19

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-03-25

Akibat Covid 19, Traveloka terima banyak perubahan skedul perjalanan pelanggannya (foto: abri)
Jakarta (WartaMerdeka) - Sejak Februari lalu, Traveloka mengalami peningkatan drastis untuk permintaan bantuan para pelanggan, terutama untuk refund ​dan ​reschedule ​tiket pesawat dan hotel​, dampak dari pandemi Covid 19​. Dengan volume ​hingga 10 kali lipat dibandingkan situasi normal, Tim Customer Operations Traveloka melayani ribuan permintaan bantuan di setiap menitnya, baik melalui telepon, email, aplikasi, media sosial, maupun kanal lain, yang diajukan oleh pengguna Traveloka di berbagai negara.

Dalam upaya memastikan transparansi informasi, Traveloka mengimbau pelanggan untuk senantiasa melakukan pengecekan Syarat dan Ketentuan dari setiap mitra kerja serta memastikan ketentuantertera pada ​e-voucher yang dimiliki pengguna. Sebagai platform pemesanan online, perlu diketahui Traveloka selalu mengikuti kebijakan yang ditentukan para ​mitra,​ seperti maskapai, hotel, dan yang lainnya.

Adapun kebijakan para mitra ​merupakan dasar utama Traveloka dalam prosedur ​refund/reschedule sebelum dapat memproses lebih lanjut permintaan pengguna. Sementara , untuk pengajuan permintaan bantuan dengan situasi dan kondisi khusus, Traveloka akan mengirimkan eskalasi terpisah kepada ​mitrw terkait untuk kemudian dievaluasi dan dipertimbangkan lebih lanjut secara bersama.

“Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kepada para pengguna atas ketidaknyamanan yang dialami saat melakukan permintaan bantuan kepada Traveloka. Saat ini, kami tengah memperkuat layanan konsumen agar dapat melayani pengguna dengan lebih baik,” ujar ​Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer, Traveloka. ​

Dionisius menyampaikan, kerja sama dari berbagai pihak sangat diperlukan guna menghindari potensi perbedaan informasi yang diterima pelanggan. “Dapat kami sampaikan, kami terus berkoordinasi secara intensif dengan seluruh ​partner ​mengenai kebijakan terkini untuk situasi COVID-19, namun, kami juga meminta kesediaan pengguna untuk mengirimkan informasi tertulis dari pihak maskapai maupun hotel apabila informasi yang diterima berbeda dari yang kami sampaikan, agar situasi tersebut dapat kami eskalasi dan diskusikan lebih lanjut,” tambah Dionisius.

Selain memperkuat layanan konsumen, Traveloka juga meningkatkan sistem back-end g​una memudahkan pelanggan saat mengajukan permintaan ​refund ​atau reschedule lewat ‘My Booking’ (Pesanan) di aplikasi. Pengguna bisa pilih pemesanan jika di ​reschedule a​tau refund ​dan memilih ‘Manage Booking’ (Atur Pesanan) untuk melanjutkan prosesnya. Apabila ada informasi lain dibutuhkan, pengguna dapat akses ‘Inbox’ (Pesan) dan memilih menu ‘Ask Our Team’ (Tanya Tim Kami).

Traveloka juga memberikan informasi rinci di akun ​Instagram resmi terkait berbagai pertanyaan mengenai kendala ​refund atau ​reschedule yang kerap disampaikan oleh pengguna. Pengadaan landing page khusus ​https://www.traveloka.com/en/coronavirus-information juga disediakan agar pengguna dapat mengakses informasi terbaru mengenai Syarat & Ketentuan yang diberlakukan oleh para ​partner​, yang juga dapat diakses melalui aplikasi Traveloka, pada bagian ‘Important Notice’ (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia