Traveloka Layani Ribuan Pelanggan Tiap Menit, Dampak Pandemo Covid 19

Akibat Covid 19, Traveloka terima banyak perubahan skedul perjalanan pelanggannya (foto: abri) Jakarta (WartaMerdeka) - Sejak Februari lalu, Traveloka mengalami peningkatan drastis untuk permintaan bantuan para pelanggan, terutama untuk refund ​dan ​reschedule ​tiket pesawat dan hotel​, dampak dari pandemi Covid 19​. Dengan volume ​hingga 10 kali lipat dibandingkan situasi normal, Tim Customer Operations Traveloka melayani ribuan permintaan bantuan di setiap menitnya, baik melalui telepon, email, aplikasi, media sosial, maupun kanal lain, yang diajukan oleh pengguna Traveloka di berbagai negara. Dalam upaya memastikan transparansi informasi, Traveloka mengimbau pelanggan untuk senantiasa melakukan pengecekan Syarat dan Ketentuan dari setiap mitra kerja serta memastikan ketentuantertera pada ​e-voucher yang dimiliki pengguna. Sebagai platform pemesanan online, perlu diketahui Traveloka selalu mengikuti kebijakan yang ditentukan para ​mitra,​ seperti maskapai, hotel, dan yang lainnya. Adapun kebijakan para mitra ​merupakan dasar utama Traveloka dalam prosedur ​refund/reschedule sebelum dapat memproses lebih lanjut permintaan pengguna. Sementara , untuk pengajuan permintaan bantuan dengan situasi dan kondisi khusus, Traveloka akan mengirimkan eskalasi terpisah kepada ​mitrw terkait untuk kemudian dievaluasi dan dipertimbangkan lebih lanjut secara bersama. “Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kepada para pengguna atas ketidaknyamanan yang dialami saat melakukan permintaan bantuan kepada Traveloka. Saat ini, kami tengah memperkuat layanan konsumen agar dapat melayani pengguna dengan lebih baik,” ujar ​Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer, Traveloka.

Akibat Covid 19, Traveloka terima banyak perubahan skedul perjalanan pelanggannya (foto: abri)
Jakarta (WartaMerdeka) - Sejak Februari lalu, Traveloka mengalami peningkatan drastis untuk permintaan bantuan para pelanggan, terutama untuk refund ​dan ​reschedule ​tiket pesawat dan hotel​, dampak dari pandemi Covid 19​. Dengan volume ​hingga 10 kali lipat dibandingkan situasi normal, Tim Customer Operations Traveloka melayani ribuan permintaan bantuan di setiap menitnya, baik melalui telepon, email, aplikasi, media sosial, maupun kanal lain, yang diajukan oleh pengguna Traveloka di berbagai negara.

Dalam upaya memastikan transparansi informasi, Traveloka mengimbau pelanggan untuk senantiasa melakukan pengecekan Syarat dan Ketentuan dari setiap mitra kerja serta memastikan ketentuantertera pada ​e-voucher yang dimiliki pengguna. Sebagai platform pemesanan online, perlu diketahui Traveloka selalu mengikuti kebijakan yang ditentukan para ​mitra,​ seperti maskapai, hotel, dan yang lainnya.

Adapun kebijakan para mitra ​merupakan dasar utama Traveloka dalam prosedur ​refund/reschedule sebelum dapat memproses lebih lanjut permintaan pengguna. Sementara , untuk pengajuan permintaan bantuan dengan situasi dan kondisi khusus, Traveloka akan mengirimkan eskalasi terpisah kepada ​mitrw terkait untuk kemudian dievaluasi dan dipertimbangkan lebih lanjut secara bersama.

“Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kepada para pengguna atas ketidaknyamanan yang dialami saat melakukan permintaan bantuan kepada Traveloka. Saat ini, kami tengah memperkuat layanan konsumen agar dapat melayani pengguna dengan lebih baik,” ujar ​Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer, Traveloka. ​

Dionisius menyampaikan, kerja sama dari berbagai pihak sangat diperlukan guna menghindari potensi perbedaan informasi yang diterima pelanggan. “Dapat kami sampaikan, kami terus berkoordinasi secara intensif dengan seluruh ​partner ​mengenai kebijakan terkini untuk situasi COVID-19, namun, kami juga meminta kesediaan pengguna untuk mengirimkan informasi tertulis dari pihak maskapai maupun hotel apabila informasi yang diterima berbeda dari yang kami sampaikan, agar situasi tersebut dapat kami eskalasi dan diskusikan lebih lanjut,” tambah Dionisius.

Selain memperkuat layanan konsumen, Traveloka juga meningkatkan sistem back-end g​una memudahkan pelanggan saat mengajukan permintaan ​refund ​atau reschedule lewat ‘My Booking’ (Pesanan) di aplikasi. Pengguna bisa pilih pemesanan jika di ​reschedule a​tau refund ​dan memilih ‘Manage Booking’ (Atur Pesanan) untuk melanjutkan prosesnya. Apabila ada informasi lain dibutuhkan, pengguna dapat akses ‘Inbox’ (Pesan) dan memilih menu ‘Ask Our Team’ (Tanya Tim Kami).

Traveloka juga memberikan informasi rinci di akun ​Instagram resmi terkait berbagai pertanyaan mengenai kendala ​refund atau ​reschedule yang kerap disampaikan oleh pengguna. Pengadaan landing page khusus ​https://www.traveloka.com/en/coronavirus-information juga disediakan agar pengguna dapat mengakses informasi terbaru mengenai Syarat & Ketentuan yang diberlakukan oleh para ​partner​, yang juga dapat diakses melalui aplikasi Traveloka, pada bagian ‘Important Notice’ (ma).

WM Multiplex

Nama

Advertorial,3,Alutsista,48,ATHG,258,Bela Negara,195,Bencana,4,Berita Duka,1,Covid-19,23,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,140,Ekraf,12,Gaya Hidup,70,Gaya Hidup Sehat,4,Gender,1,Hankam,7,Hidup Sehat,132,Hukum,2,Internasional,225,IPTEK,1,Jabodetabek,3,Jendela,1,Jendela nusanfa,2,Jendela Nusantara,270,Kanker Pankreas,4,Kearifan Lokal,9,Kebhinekaan,4,Kegiatan Sosial,16,Kesehatan,14,Lingkungan,198,Luar Negeri,17,Maritim,4,Multilateral,1,Nasional,9,Obat Alami,4,Olahraga,20,Opini,4,Pariwisata,8,Pesona Indonesia,117,Politik,12,Ragam,276,Redaksi,1,Sastra,1,Sastra Budaya,15,SDM,244,Sehat,38,Sejarah,7,Seni Budaya,21,Seputar Kemerdekaan,2,Sorotan,5,Tani,3,Tani Darat,104,Tani Laut,27,Teras Indonesia,111,TNI / POLRI,3,TNI-POLRI,3,Transportasi,77,Travel,2,UMKM,3,Warta Merdeka,1,Wawasan,8,Wisata,7,
ltr
item
WARTAMERDEKA.web.id | Berita Warta Merdeka: Traveloka Layani Ribuan Pelanggan Tiap Menit, Dampak Pandemo Covid 19
Traveloka Layani Ribuan Pelanggan Tiap Menit, Dampak Pandemo Covid 19
Akibat Covid 19, Traveloka terima banyak perubahan skedul perjalanan pelanggannya (foto: abri) Jakarta (WartaMerdeka) - Sejak Februari lalu, Traveloka mengalami peningkatan drastis untuk permintaan bantuan para pelanggan, terutama untuk refund ​dan ​reschedule ​tiket pesawat dan hotel​, dampak dari pandemi Covid 19​. Dengan volume ​hingga 10 kali lipat dibandingkan situasi normal, Tim Customer Operations Traveloka melayani ribuan permintaan bantuan di setiap menitnya, baik melalui telepon, email, aplikasi, media sosial, maupun kanal lain, yang diajukan oleh pengguna Traveloka di berbagai negara. Dalam upaya memastikan transparansi informasi, Traveloka mengimbau pelanggan untuk senantiasa melakukan pengecekan Syarat dan Ketentuan dari setiap mitra kerja serta memastikan ketentuantertera pada ​e-voucher yang dimiliki pengguna. Sebagai platform pemesanan online, perlu diketahui Traveloka selalu mengikuti kebijakan yang ditentukan para ​mitra,​ seperti maskapai, hotel, dan yang lainnya. Adapun kebijakan para mitra ​merupakan dasar utama Traveloka dalam prosedur ​refund/reschedule sebelum dapat memproses lebih lanjut permintaan pengguna. Sementara , untuk pengajuan permintaan bantuan dengan situasi dan kondisi khusus, Traveloka akan mengirimkan eskalasi terpisah kepada ​mitrw terkait untuk kemudian dievaluasi dan dipertimbangkan lebih lanjut secara bersama. “Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kepada para pengguna atas ketidaknyamanan yang dialami saat melakukan permintaan bantuan kepada Traveloka. Saat ini, kami tengah memperkuat layanan konsumen agar dapat melayani pengguna dengan lebih baik,” ujar ​Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer, Traveloka.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZ9Lm6jzLGGbYOjdxsr4_y8jCJyv2F8ReRj9AoPcy603PbqDGLRydcGcde2ZNOFwsV9XdDjNuA8pnInnQV8ucQbhFI_4_iNe0w1jtjD8h-YdmPGgDgKotnCzNiv_dE029H8Kr0w368_9Q/s640/Akibat+Covid+19%252C+Traveloka+terima+banyak+perubahan+skedul+perjalanan+pelanggannya+%2528foto+abri%2529.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZ9Lm6jzLGGbYOjdxsr4_y8jCJyv2F8ReRj9AoPcy603PbqDGLRydcGcde2ZNOFwsV9XdDjNuA8pnInnQV8ucQbhFI_4_iNe0w1jtjD8h-YdmPGgDgKotnCzNiv_dE029H8Kr0w368_9Q/s72-c/Akibat+Covid+19%252C+Traveloka+terima+banyak+perubahan+skedul+perjalanan+pelanggannya+%2528foto+abri%2529.JPG
WARTAMERDEKA.web.id | Berita Warta Merdeka
https://www.wartamerdeka.web.id/2020/03/traveloka-layani-ribuan-pelanggan-tiap.html
https://www.wartamerdeka.web.id/
https://www.wartamerdeka.web.id/
https://www.wartamerdeka.web.id/2020/03/traveloka-layani-ribuan-pelanggan-tiap.html
true
7022093466243617840
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy