loading...
Home » » Kawal Perbatasan RI-PNG Dari Covid-19, TNI Perketat Patroli Keamanan

Kawal Perbatasan RI-PNG Dari Covid-19, TNI Perketat Patroli Keamanan

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-04-20

Patroli di perbatasan difokuskan di jalur tikus yang sering dipakai pelintas jalan ilegal
Merauke (WartaMerdeka) – Disamping menjaga kedaulatan NKRI serta mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah perbatasan RI-PNG, Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad terus memperketat patroli keamanan di wilayah perbatasan.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya dalam rilisnya menjelaskan (19/4), patroli keamanan terus dilakukan oleh personelnya sebagqi tindak lanjut pencegahan penyebaran wabah Covid-19 akibat lalu lintas orang di jalan masuk kedua negara, terutama pada jalur tikus yang dapat dijadikan akses oleh kegiatan pelintas batas ilegal.

Pada minggu pagi (19/4), tujuh personel Pos Kout Sota dipimpin Serka Danang Saputra patroli keamanan di jalan-jalan tikus perbatasan RI-PNG di Distrik Sota.

“Maraknya penyebaran wabah Covid-19 telah menjadi perhatian utama pemerintah Indonesia saat ini, salah satunya melalui kebijakan Bupati Merauke yang menutup akses sementara di perbatasan RI-PNG, Distrik Sota, sehingga pengamanan wilayah perbatasan kita tingkatkan sebagai salah satu cara untuk mencegah pelintas batas secara ilegal melalui jalur tikus,” jelas Dansatgas (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia