loading...
Home » , » Kodam XVIII/Kasuari Kembali Bantu Terima 64 Koli APD Untuk Papua Barat

Kodam XVIII/Kasuari Kembali Bantu Terima 64 Koli APD Untuk Papua Barat

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-04-30

Personil Kodam XVIII/Kasuari saat menerima bantuan Alkes dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19
Manokwari (WartaMerdeka) – Kodam XVIII/Kasuari, melalui Kesdam untuk kesekian kalinya membantu penerimaan Alat Kesehatan (Alkes) dari Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat (29/4). Bantuan Alkes sebanyak 64 koli berisi Alat Pelindung Diri (APD), diserahkan oleh pilot pesawat TNI AU, Mayor (Pnb) Okvan kepada Wakil Kepala Kesehatan Kodam (Wakakesdam) XVIII/Kasuari, Letkol Ckm dr. Arsana, lalu diserahkan ke Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Papua Barat, Otto Parorrongan.

Menurut Kadinkes Papua Barat, bantuan tersebut yang kelima kalinya dari Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19. Tiga kali tiba di Kota Manokwari dan dua kali di Kota Sorong, Papua Barat.

“Hari ini kita terima 64 Koli, dengan rincian 48 koli untuk Dinkes Provinsi Papua Barat dan 16 koli Dinkes Kabupaten Manokwari. Bantuan yang dialamatkan ke Dinkes Provinsi akan didistribusikan ke fasilitas pelayanan kesehatan yang membutuhkan. Untuk yang ke Manokwari sudah langsung diambil. Adapun yang untuk Kabupaten Bintuni, mereka ambil langsung di Sorong, jadi sudah langsung terdistribusi," kata Otto Parorrongan.

“Terima kasih kepada pimpinan Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 atas bantuannya kepada kami yang berada di Papua Barat. Sekaligus juga kepada Panglima TNI dan Panglima Kodam XVIII/Kasuari yang telah membantu secara maksimal dalam mendistribusikan bantuan APD ini hingga tiba dengan lancar dan aman di Manokwari," ucap Kadinkes Papua Barat.

"Harapan saya, bantuan Alkes berupa APD ini, akan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh petugas kesehatan untuk melayani masyarakat, terlebih lagi khususnya para pasien Covid-19, yang saat ini ada beberapa orang sedang kita rawat,” jelas Otto Parorrongan (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia