loading...
Home » » Pertajam Ketangkasan, Kodam XVIII/Kasuari Gelar Latihan Calon Tamtama

Pertajam Ketangkasan, Kodam XVIII/Kasuari Gelar Latihan Calon Tamtama

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-04-07

Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein merasa bangga bisa ditengah calon tamtama yang mayoritas dari Papua
Manokwari Selatan (WartaMerdeka) - Kodam XVIII/Kasuari gelar Latihan Berganda Siswa Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karir (Secata-PK) TNI AD Gelombang II/2019 di Resimen Induk Kodam (Rindam) XVIII/Kasuari, Momiwaren, Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat.

Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein didampingi Danrindam Kolonel Inf Ignatius Tri Joko Budi S, Asops Kasdam Kolonel Inf Sri Widodo, dan Aspers Kolonel Inf Dec Jerry Manungkalit meninjau latihan yang dijalani 218 orang Calon Prajurit tersebut.

“Saya sangat senang melihat kalian gembira dalam menjalani latihan ini. Itulah yang saya inginkan. Kalian harus gembira dan jangan terlihat susah. Tinggal tersisa sedikit lagi waktu untuk kalian bisa secara resmi menjadi anggota Prajurit TNI AD. Karena tidak terasa, kalian sudah empat bulan menjalani pendidikan di Rindam XVIII/Kasuari ini," ujar Kasdam.

“Saya bangga bisa berada di tengah-tengah kalian sebagai Kasdam XVIII/Kasuari. Prajurit-prajurit pemberani yang pernah saya pimpin, berasal dari timur. Saya pernah memimpin anggota yang mayoritas dari daerah timur, yaitu dari Sulawesi dan Papua. Mereka adalah prajurit-prajurit yang pemberani,” puji Brigjen Ferry Zein.

Kasdam XVIII/Kasuari juga telah melakukan pengecekan terhadap materi keprajuritan yang diberikan kepada Siswa Secata PK tersebut. “Oleh karena itu, saya berharap bekal ini benar-benar kalian pegang. Apa yang kalian jalani saat ini adalah pendidikan dasar yang akan mengantar kalian untuk menjadi prajurit sesuai dengan kecabangan masing-masing. Sebentar lagi kalian tamat pendidikan dan kalian akan terbagi dalam berbagai kecabangan yang ada di TNI AD," papar Brigjen TNI Ferry Zein (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia