loading...
Home » » Ringankan Warga Terdampak Covid-19, Kodam XVIII/Kasuari Bagi Sembako

Ringankan Warga Terdampak Covid-19, Kodam XVIII/Kasuari Bagi Sembako

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-04-25

Ribuan paket sembako dibagi Kodam XVIII/Kasuari dan instansi terkait kepada warga kurang mampu
Manokwari (WartaMerdeka) – Dampak pandemi Covid-19 telah menimbulkan masalah sosial terhadap kehidupan warga, khususnya yang kurang mampu. Hal ini terjadi di seluruh wilayah NKRI, tak terkecuali di wilayah Papua Barat. Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri dalam siaran Persnya (24/4) mengatakan, menyikapi hal itu, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau yang membawahi wilayah Papua Barat, tak tinggal diam.

"Melihat dampak sosial dari Covid-19 yang dirasakan masyarakat, khususnya dii Kabupaten Manokwari, tempat dimana Markas Kodam XVIII/Kasuari berada, bapak Pangdam lalu memerintahkan Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Kav Susanto Dwi Asmara, agar menggerakkan Staf Teritorial Kodam yang bersinergi dengan berbagai pihak terkait untuk melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu," kata Kapendam.

Menurut Kolonel Susanto, bantuan Sembako yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 1200 bingkisan. “Baksos berupa pembagian Sembako pada Jumat (24/4/2020) merupakan kolaborasi Kodam XVIII/Kasuari dengan Pemda Provinsi Papua Barat dan Pemda Kabupaten Manokwari, serta berbagai komponen masyarakat lainnya, seperti Kepolisian RI dan rekan-rekan pihak swasta. Sasaran sebelumnya sudah disurvei sehingga tepat sasaran, yaitu warga kurang mampu yang benar-benar membutuhkan bantuan akibat dampak wabah Covid-19," papar Kolonel Susanto.

"Baksos ini salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat Manokwari yang terkena dampak dari Covid-19. Kegiatan Baksos, khususnya pembagian Sembako ini mungkin hanya kegiatan yang cukup kecil. Namun kita berharap, hal ini dapat membawa manfaat yang cukup besar," ujar Kolonel Susanto.

Sementara Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan mengatakan, pembagian ribuan Sembako melibatkan personel Kodim 1801/Manokwari, Yonif 761/Kibibor Akinting, Polres Manokwari, Brimob Polda Papua, dan anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Kabupaten Manokwari (ma)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia