loading...
Home » » Ajakan #BersamaJagaKebaikan Terus Didengungkan Lewat Medsos

Ajakan #BersamaJagaKebaikan Terus Didengungkan Lewat Medsos

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-05-23

Menularkan kebaikan dengan cara berbagi konten kebaikan di medsos dari Kemenparekraf 
Jakarta (WartaMerdeka) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak masyarakat selalu beri semangat positif, inspirasi, kebaikan, serta saling mendukung di tengah pandemi dan situasi yang tidak menentu saat ini. Ajakan itu dikampanyekan melalui program #BersamaJagaKebaikan yang digulirkan beberapa waktu lalu sebagai bagian dari aktivasi kampanye nasional #BersamaJagaIndonesia

Menurut Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya (22/5), “melalui gerakan ini semangat untuk saling mendukung dan menguatkan antarsesama sebagai cerminan jiwa gotong royong yang menjadi karakteristik bangsa Indonesia dapat terwujud secara nyata dalam berbagai bentuk.”

Dalam kampanye #BersamaJagaKebaikan, masyarakat diajak untuk melakukan tantangan dimana mereka diharuskan mengunggah konten di sosial medianya (feed instagram) pada periode 4 hingga 9 Mei 2020. Adapun konten diunggah bertema tentang menebar kebaikan atau melakukan kegiatan kecil yang bermanfaat untuk sesama di bulan Ramadhan saat menghadapi Covid-19.

Lewat gerakan #BersamaJagaKebaikan yang dijalankan di kanal Instagram Pesona Indonesia ini, banyak ditemukan bentuk-bentuk dukungan antarsesama yang tidak hanya berupa materi namun juga rohani. Tercatat 103 konten berpartisipasi dalam #BersamaJagaKebaikan, didominasi pesan bertema berbagi bahan logistik konsumsi dalam bentuk sembako atau makanan.

Di akhir periode tantangan, terseleksi 42 akun dan terpilih 10 postingan terbaik, yaitu dari akun @mommy_skystarla, @saya_bukan_fotografer, @entahlahjoker, @ivhakitaro, @alieyahsun, @heri_nunuk, @siklimiscom, @rienset, @tommyazisetiawan, dan @wlssjourney. Mereka berhak mendapatkan satu set merchandise eksklusif Wonderful Indonesia yang terdiri dari 7 item perlengkapan travel.

"Indonesia merupakan negara dengan semangat dan jiwa gotong royong yang tinggi. Maka sebagai salah satu upaya untuk melalui kondisi pandemi ini bersama-sama, untuk terus menyebarkan virus kebaikan dalam beragam bentuk menjadi hal yang sangat berarti sebagai wujud saling membantu dan menguatkan," jelas Nia (ag/dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia