Menularkan kebaikan dengan cara berbagi konten kebaikan di medsos dari Kemenparekraf Jakarta ( WartaMerdeka ) – Kementerian Pariwisata...
Menularkan kebaikan dengan cara berbagi konten kebaikan di medsos dari Kemenparekraf |
Menurut Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya (22/5), “melalui gerakan ini semangat untuk saling mendukung dan menguatkan antarsesama sebagai cerminan jiwa gotong royong yang menjadi karakteristik bangsa Indonesia dapat terwujud secara nyata dalam berbagai bentuk.”
Dalam kampanye #BersamaJagaKebaikan, masyarakat diajak untuk melakukan tantangan dimana mereka diharuskan mengunggah konten di sosial medianya (feed instagram) pada periode 4 hingga 9 Mei 2020. Adapun konten diunggah bertema tentang menebar kebaikan atau melakukan kegiatan kecil yang bermanfaat untuk sesama di bulan Ramadhan saat menghadapi Covid-19.
Lewat gerakan #BersamaJagaKebaikan yang dijalankan di kanal Instagram Pesona Indonesia ini, banyak ditemukan bentuk-bentuk dukungan antarsesama yang tidak hanya berupa materi namun juga rohani. Tercatat 103 konten berpartisipasi dalam #BersamaJagaKebaikan, didominasi pesan bertema berbagi bahan logistik konsumsi dalam bentuk sembako atau makanan.
Di akhir periode tantangan, terseleksi 42 akun dan terpilih 10 postingan terbaik, yaitu dari akun @mommy_skystarla, @saya_bukan_fotografer, @entahlahjoker, @ivhakitaro, @alieyahsun, @heri_nunuk, @siklimiscom, @rienset, @tommyazisetiawan, dan @wlssjourney. Mereka berhak mendapatkan satu set merchandise eksklusif Wonderful Indonesia yang terdiri dari 7 item perlengkapan travel.
"Indonesia merupakan negara dengan semangat dan jiwa gotong royong yang tinggi. Maka sebagai salah satu upaya untuk melalui kondisi pandemi ini bersama-sama, untuk terus menyebarkan virus kebaikan dalam beragam bentuk menjadi hal yang sangat berarti sebagai wujud saling membantu dan menguatkan," jelas Nia (ag/dh).