loading...
Home » » Aksi Sosial Kodam XVIII/Kasuari Bagikan Paket Sembako

Aksi Sosial Kodam XVIII/Kasuari Bagikan Paket Sembako

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-05-29

Para veteran TNI juga terima bingkisan dari Kodam XVIII/Kasuari
Manokwari (WartaMerdeka) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi sosial warga Papua Barat khususnya di Kota Manokwari akibat dampak pandemi, Kodam XVIII/Kasuari menggandeng berbagai pihak termasuk dari kalangan usaha memberikan bingkisan berupa paket Sembako, melalui Bakti Sosial (Baksos) Peduli Covid-19.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra didampingi Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Ny. Retno Ali Hamdan Bogra, Dandim 1801/Manokwari, dan para pejabat Kodam XVIII/Kasuari memberikan secara simbolis bingkisan paket Sembako di lapangan Makodim 1801/Manokwari, Brawijaya, Manokwari, Papua Barat (28/5).

“Kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang menghadiri undangan ini, kegiatan ini dalam rangka pemberian bantuan atau dukungan logistik sebagai upaya kita untuk melakukan pemutusan terhadap virus Corona atau Covid-19,” ujar Mayjen Ali Bogra.

Sementara Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Susanto Dwi Asmara menyebut, “kegiatan ini tidak hanya pembagian bingkisan Sembako, namun kita laksanakan juga Bakti TNI dalam bentuk penyemprotan disinfektan di seluruh satuan jajaran Kodam. Adapun khusus hari ini digelar di Manokwari, bingkisan yang diberikan secara simbolis oleh Pangdam beserta pejabat dari jajaran dinas terkait merupakan penjabaran dari kegiatan Penguatan Binter, khususnya di daerah-daerah rawan, termasuk di daerah Kabupaten Tambrauw dan Kabupaten Manokwari ini,” jelas Susanto.

Khusus untuk Manokwari, pembagian bingkisan kepada Keluarga Besar TNI (KBT), baik Veteran maupun Warakawuri yang terdampak Covid-19, berdasarkan data dari Babinsa setempat. “Kita juga memberikan bingkisan kepada para mahasiswa dari luar daerah Papua Barat, yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan di Unipa. Kita berikan bingkisan karena mereka juga terdampak pandemi Covid-19 dan saat ini mereka belum mendapatkan bantuan sebagaimana kawan-kawannya karena mereka tidak terdata sebagai warga Papua Barat,” tutur Susanto.

Bingkisan tahap pertama yang disalurkan sebanyak 1500 paket Sembako dan tahap kedua sebanyak 900 paket, yang berisi beras, mie instan, gula, susu, dan lain-lainnya (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia