loading...
Home » » Di Hari Raya, Babinsa Terus Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

Di Hari Raya, Babinsa Terus Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-05-25

Babinsa Kodim 1402/Polmas pro aktif sosialisasi ke masyarakat untuk cegah penularan Covid-19
Polewali Mandar/Sulbar (WartaMerdeka) – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polmas gencar patroli serta monitoring Pos Check Point Covid-19  di Desa, Kecamatan dan Perbatasan saat libur Hari Raya Idul Fitri/Lebaran.

Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo melalui keterangan persnya menyebut (25/5), perkembangan penyebaran wabah Covid-19 harus diantisipasi dengan baik, termasuk kemungkinan ditemukannya kasus di desa. Setidaknya dua hal penting yang perlu diperhatikan adalah dampak langsung bagi kesehatan masyarakat dan ekonomi desa.
Dandim memuji peran aktif para Babinsa selaku aparat teritorial di garda terdepan karena bekerja  lebih ekstra meski di saat HarinRaya guna memberi motivasi dan semangat kepada warga di wilayah binaannya menghadapi pandemi.
Babinsa juga melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat untuk mengetahui dampak sosial dan ekonomi dan mengimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan apalagi diwaktu Lebaran. "Upaya sosial distancing harus dilaksanakan secara serempak untuk menghentikan penyebaran Covid-19," tegas Dandim (zk/bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia