loading...
Home » » Kampanye #BeliKreatifLokal Gandeng Banyak Mitra Usaha

Kampanye #BeliKreatifLokal Gandeng Banyak Mitra Usaha

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-05-30

Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah didorong terus berkarya dengan bantuan Pemerintah
Jakarta (WartaMerdeka) – Lementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) gandeng lebih banyak mitra untuk mengkampanyekan gerakan #BeliKreatifLokal, dengan teken nota kesepahaman bersama (MoU) dengan sejumlah mitra sebagai bentuk aktivasi dukungannya.


Kemenparekraf/Baparekraf melakukan MoU secara virtual (29/5), disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio dengan berbagai mitra mencakup Grab, Blue Bird, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan KontrakHukum. Para mitra itu menyusul kerja sama sebelumnya antara Kemenparekraf dengan sejumlah pihak seperti Blibli dan Gojek yang lebih dahulu melakukan MoU.
Wishnutama mengatakan, Pemerintah telah meluncurkan kampanye nasional #BanggaBuatanIndonesia, diresmikan Presiden Jokowi pada 14 Mei 2020. Hal tersebut sejalan dengan kerja sama yang dilakukan Kemenparekraf dengan para mitranya. “Ini salah satu aktivitas untuk mendukung program tersebut. Sebagai cara untuk membantu para pelaku ekonomi kreatif subsektor fesyen, kuliner, dan kriya untuk kembali bangkit dari dampak pandemi COVID-19,” ucapnya.
Dengan kerja sama ini, Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akan terintegrasi dengan e-commerce. Sehingga UMKM mampu menjaga omzet penjualan dan kualitas produk, sekaligus agar produk buatan dalam negeri mampu bersaing dengan produk manapun. “Dalam masa pandemi ini, kita sungguh melihat peran digitalisasi bagi para pelaku ekraf begitu penting. Sehingga program ini diharapkan akan mendukung pertumbuhan UMKM dan menyokong perekonomian bangsa,” jelasnya (ag/dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia