loading...
Home » » Lanal Nunukan dan Satgas Opsgab Perisai Sakti-20 Amankan Sabu

Lanal Nunukan dan Satgas Opsgab Perisai Sakti-20 Amankan Sabu

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-05-22

Barang bukti yang berhasil diamankan Tim TNI AL dan Satgas Opsgab Perisai-20 Nunukan
Nunukan/Kaltara  (WartaMerdeka) – TNI AL dijajaran Koarmada II, tepatnya Tim Gabungan Second Fleet Quick Response/SFQR Lanal Nunukan dan Satgas Opsgab Perisai Sakti-20 Nunukan, berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 3,75 gram hasil operasi tangkap tangan narkoba (20/05).

Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo menjelaskan, penangkapan terjadi pada Rabu (20/05) di sebuah rumah kontrakan yang dicurigai sebagai tempat transaksi narkoba di wilayah Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan. Kalimantan Utara/Kaltara. “Penangkapan ini berawal dari informasi patroli rutin laut yang mendapati seorang penumpang speedboat tujuan Sebatik-Nunukan sedang fly atau sakau,” ucap Anton-sapaan akrab Danlanal Nunukan.

Dari informasi tersebut, tim gabungan bergerak dan jumpai dugaan transaksi sabu di rumah kontrakan dekat Stadiun Bola jalan Sei Bilal, Kecamatan Nunukan. "Dari hasil penggerebekan didapati lima orang penghuni rumah sedang pesta sabu dengan barang bukti 7 bungkus sabu ukuran kecil. Pelaku terdiri dari tiga orang pria dan dua orang wanita. Di lokasi juga ditemukan barang bukti lain berupa alat hisap bong," cerita Anton.

Sementara ditempat terpisah, Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto salutf atas keberhasilan Lanal Nunukan dalam operasi tersebut. “Meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, TNI AL khususnya Koarmada II beserta jajaran akan tetap menjalankan fungsi sebagai penjaga wilayah laut dan wilayah NKRI dan tentunya dalam pelaksanaan operasi tetap memperhatikan keselamatan dan melaksanakan sesuai prosedur yang telah ditentukan dalam situasi pandemi covid-19 ,” ungkap Laksda Heru (ab).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia