loading...
Home » » Lewat “Masamo”, Pelaku Usaha Kuliner Diajak Berkreasi Memasak

Lewat “Masamo”, Pelaku Usaha Kuliner Diajak Berkreasi Memasak

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-05-31

Pegiat kuliner diundang memasak secara online difasilitasi Kemenparekraf/Baparekraf
Jakarta (WartaMerdeka) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak pelaku usaha kuliner atau siapapun yang suka memasak untuk ikut acara memasak serta berbagi kreasi dan inspirasi dalam acara "Masamo".

Plt Direktur Industri Kreatif Fesyen, Desain dan Kuliner Kemenparekraf Imam Wuryanto dalam keterangannya (31/5) menyebut, pihaknya fasilitasi usaha kreatif di bidang kuliner melalui kegiatan Masak Bersama Master secara Online (Masamo). “Kami berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan mendapatkan dukungan dari banyak pihak, serta terpenting diminati oleh insan kreatif kita,” katanya.

Masamo yang berarti masak bersama master secara online, dipandu seorang chef yang membimbing peserta membuat menu spesial serta berbagi tips soal memasak kepada peserta. Kali ini narasumber yang dihadirkan adalah Devina Hermawan, finalis Master Chef Indonesia Season 5.

Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf Agustini Rahayu mengatakan, industri kuliner menjadi salah satu subsektor yang terdampak pandemi Covid-19. Sehingga membuat para pelaku ekonomi kreatif/ekraf ikut terdampak akibat penurunan omzet, bahkan tak sedikit terpaksa menutup usahanya.

"Karena itu, Kemenparekraf mengajak para pelaku ekraf kuliner untuk berpartisipasi yang diharapkan dapat membangkitkan semangat dalam mengembangkan usaha dan produk kuliner di masa pandemi Covid-19 serta persiapan memasuki masa kenormalan baru," jelas Agustini.

Yang tertarik ingin ikut, bisa daftar link https:tinyurl.com/masakbersamamaster. Calon peserta yang masuk diseleksi lebih dulu oleh tim panitia. Jikq lolos, akan diberi modal berupa bahan baku, sesuai dengan menu praktik. Peserta juga diberi paket data internet selama kegiatan. "Pendaftaran masih akan dibuka hingga 7 Juni mendatang," sebut Agustini (ag/dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia