loading...
Home » » Program Ketahanan Pangan Lantamal VI Garap Bibit Ubi Kayu

Program Ketahanan Pangan Lantamal VI Garap Bibit Ubi Kayu

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-05-28

Antisipasi kelangkaan pangan saat pandemi, Lantamal VI galakkan tanam bibit ubi kayu
Makasar (WartaMerdeka) – Satuan Tugas Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI melaksanakan pembersihan gulma ubi kayu, dan membuat  perlindungan untuk bibit jagung di lahan Program ketahanan pangan wilayahnyq, di Makassar, Sulawesi Selatan/Sulsel.

"Segala macam gulma dan tanaman pengganggu kita bersihkan, supaya memudahkan pengakaran dari ubi kayu, " ujar Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Marinir I Dewa Gede Wirawan, selaku Koordinator Tim Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI (27/5).

Menurut Kolonel Wirawan, pembersihan tanaman pengganggu seperti rumput liar atau gulma pada tanaman ubi kayu, adalah bagian dari perawatan tanaman tersebut agar nantinya tanaman bisa tumbuh dengan baik.

Selain membersihkan gulma, juga membuat perlindungan bibit jagung untuk mempermudah masa pertumbuhan tanaman, karena menjadi salah satu tanaman budidaya ketahanan pangan. Hal ini merupakan tindak lanjut dari arahan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, sebagai upaya antisipasi menghadapi kelangkaan pangan akibat pandemi Covid-19 (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia