loading...
Home » » Putra Suku Yeinan Papua Lulus Jadi Prajurit TNI AD

Putra Suku Yeinan Papua Lulus Jadi Prajurit TNI AD

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-05-26

Yusuf Roni Kabarjay saat mengikuti proses seleksi penerimaan Prajurit TNI AD
Merauke (WartaMerdeka) – Perjalanan panjang Yusuf Rony Kabarjay (20 th) seorang putra asli Papua dari Suku Yeinan, Kampung Toray, Distrik Sota, akhirnya bisa lulus menjadi anggota TNI AD dalam pengumuman rekrutmen Secata PK Gel I-2020 di Korem 174/ATW. Menurut Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya (25/5), Rony merupakan anak didiknya di Pos Toray.
Rony putra Papua dari Suku Yeinan itu merupakan seorang yatim piatu yang tinggal ikut bersama kakak iparnya Yonias Kapaiter (54 th) di Kampung Toray, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua,” ucapnya. Sebagai wujud dukungan dengan warga binaan yang ingin menjadi prajurit TNI, Satgas  membina dan latihsecara terjadwal kepada Rony sebagai bekal dan kelancaran mengikuti seleksi.
Tak jarang Rony pun sering tidur bersama personel. Latihan yang diberikan meliputi materi kesegaran jasmani A dan B (lari 12 menit, pull up, twis sit up, push up, lunges, shuttle run) serta materi te st psikologi. Kami (Satgas) mengucapkan selamat kepada adik kita Yusuf Rony Kabarjay telah diterima menjadi prajurit TNI AD. Semangat, tekad dan kerja kerasnya selama ini telah mengantarkannya menggapai mimpi yang dicita-citakan,” ucap Dansatgas.
Sementara itu, tangis haru dan ucapan terimakasih disampaikan Yonias Kapaiter, kakak ipar sekaligus orang tua wali Rony, saat diundang ke Pos Toray diberi tahu berita kelulusan adik iparnya menjadi TNI. Kami sekeluarga sangat bahagia dan terharu dengan berita baik ini, ribuan terimakasih kami ucapkan kepada personel Pos Toray yang telah membina dan mendidik Rony selama ini, semoga ketulusan dan kebaikan Bapak-bapak TNI dibalas oleh Tuhan,” ungkapnya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia