loading...
Home » » Sriwijaya Air Group Kembali Layani Penerbangan Domestik Sejak 13 Mei

Sriwijaya Air Group Kembali Layani Penerbangan Domestik Sejak 13 Mei

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-05-10

Sriwijaya Air Grup layani penumpang dengan persyaratan ketat sesuai aturan Pemerintah di masa pandemi
Cengkareng (WartaMerdeka) – Sriwijaya Air Group kembali mengudara dengan penerbangan domestiknya terhitung sejak 13 Mei 2020 mendatang dengan berpanduan pada ketentuan dan syarat sesuai ditetapkan pihak regulator penerbangan Indonesia.

Layanan penerbangan domestik Sriwijaya Air Group ini ditujukan bagi pelanggan yang memenuhi persyaratan ditetapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Surat Edaran Nomor 4/2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 yang mengatur kebijakan mengenai larangan aktivitas mudik serta Surat Edaran Nomor 31 Tahun 2020 oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tentang Pengaturan Penyelenggaraan Transportasi Udara Selama Masa Dilarang Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Dengan kedua panduan tersebut, artinya Sriwijaya Air Group hanya akan melayani pelanggan yang melakukan perjalanan kedinasan, repatriasi WNI/pelajar/pekerja migran/pemulangan orang dengan alasan khusus, pasien membutuhkan pelayanan kesehatan darurat dan pelanggan yang keluarganya sakit keras atau meninggal dunia dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku,” jelas Jefferson Jauwena selaku Direktur Utama Sriwijaya Air.

Pelanggan diharapkan dapat melengkapi berbagai dokumen perjalanan yang harus ditunjukan pada saat pembelian tiket, di antaranya surat keterangan sehat dan bebas Covid-19 dari rumah sakit/instansi kesehatan, surat tugas dari kantor maupun instansi terkait, surat pernyataan perjalanan dan berbagai dokumen pendukung lainnya.

“Calon pelanggan harus bisa menunjukkan kelengkapan dokumen fisik saat melakukan check-in di counter Sriwijaya Air Group. Seluruh protokol ini kami lakukan dengan sangat ketat untuk memastikan tidak ada pelanggan bepergian untuk keperluan mudik Lebaran. Dan mengingat ketatnya proses verifikasi penumpang di bandara, kami himbau pelanggan Sriwijaya Air Group untuk hadir 3 jam sebelum penerbangannya,” jelas Jefferson.

Untuk pelanggan Sriwijaya Air Group yang hendak memeriksa jadwal, rute penerbangan yang tersedia hingga pembelian tiket pesawat Sriwijaya Air Group, ke website www.sriwijayaair.co.id atau www.flynamair.com. Serta akses lewat aplikasi Sriwijaya Air di Play Store maupun App Store (dh).

Foto: Istimewa

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia