loading...
Home » » Dharma Pertiwi Kodam Diponegoro Giatkan Program Ketahanan Pangan

Dharma Pertiwi Kodam Diponegoro Giatkan Program Ketahanan Pangan

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-06-14

Para ibu/Isteri Prajurit Kodam Diponegoro saat menjalani program ketahanan pangan
Semarang (WartaMerdeka) – Ketua Dharma Pertiwi Daerah D (Kodam Diponegoro), Ibu Septi Mochamad Effendi, memimpin pelaksanaan kegiatan pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), di area pekarangan Rumah Dinas Kodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watu Gong, Semarang. Jawa Tengah, beberapa hari lalu.


Komoditi yang ditanami di Kawasan Rumah Pangan Lestari ini meliputi tanaman Cabai, Tomat Terong, Kacang, Kangkung, Jagung serta tanaman buah yaitu Pisang. Selain itu, juga ada budidaya ternak ikan lele.
Diharapkan, program yang sudah berlangsung setiap tahun ini dapat membantu kebutuhan pangan keluarga dan menjaga ketersediaan serta keberlanjutan pangan di daerah. Disamping itu, pembangunan KRPL diharapkan mampu meningkatkan pendapatan keluarga sehingga dapat mengurangi biaya untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, khususnya berkaitan dengan pangan.
Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membudayakan masyarakat mengkonsumsi makanan yang beragam, bergizi seimbang dan aman. “KRPL tidak hanya untuk menjaga ketersediaan pangan, tetapi juga membantu dalam pelestarian lingkungan, seperti penghijauan maupun pemanfaatan limbah untuk didaur ulang,” tambah Kapendam (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia