loading...
Home » » Program Pengawan Dan Pemeriksaan Kodam XVIII/Kasuari Dimulai

Program Pengawan Dan Pemeriksaan Kodam XVIII/Kasuari Dimulai

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-06-09

Program Wasrik dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja semua satuan
Manokwari (WartaMerdeka) – Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Current Audit Triwulan (TW) II Tahun Anggaran (TA) 2020 di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari dimulai, ditandai dengan Taklimat Awal dari Inspektur Kodam (Irdam) XVIII/Kasuari, dibacakan pejabat Irutum Inspektorat Kodam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf M. Dariyanto selaku Ketua Tim Wasrik, di Ruang Yudha Makodam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat (8/6).

Kegiatan Wasrik dititikberatkan pada kinerja bidang tugas masing-masing serta pertanggungjawaban keuangan dan perbendaharaan, meliputi Program Kerja dan Anggaran Kodam XVIII/Kasuari selaku Kotama Pembinaan (Kotama Bin) TNI AD dan Kotama Operasi (Kotama Ops) TNI.

Adapun pengawasan diarahkan ke objek pelaksanaan program dan anggaran pada tahun sedang berjalan, serta pemeriksaan ditujukan pada pelaksanaan program dan anggaran tahun sebelumnya.

Kepada para Asisten dan Komandan/Kepala Badan Pelaksana (Dan/Kabalak) Kodam, serta anggota Tim Wasrik dari Inspektorat Kodam (Itdam) XVIII/Kasuari yang hadir, Irdam mengajak untuk memahami tujuan Wasrik bukan semata-mata mencari kesalahan, namun berusaha menemukan kesalahan atau penyimpangan, agar dapat diketahui secara dini dan bisa diambil langkah perbaikannya.

“Saya berharap agar temuan yang sama tidak ditemukan lagi pada Wasrik berikutnya. Karena dengan temuan yang berulang, dapat menunjukkan tidak ada kesungguhan para Dansat (Komandan Satuan) untuk memperbaiki temuan tersebut, dan hal ini mengindikasikan bahwa kinerja Dansat beserta stafnya masih kurang optimal,” jelas Irdam (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia