loading...
Home » » Satgas Yonif 125/Simbisa Bantu Pemakaman Warga Dan Posyandu

Satgas Yonif 125/Simbisa Bantu Pemakaman Warga Dan Posyandu

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-06-25

Prajurit TNI ikut bantu proses pemakaman warga di perbatasan RI-PNG, Merauke-Papua
Jakarta (WartaMerdeka) – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kepada sesama, Prajurit TNI dari Satgas Yonif 125/Simbisa membantu proses pemakaman seorang bayi yang baru lahir di Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Letkol Inf Anjuanda Pardosi, Dansatgas Yonif 125/Simbisa menjelaskan (25/6), personelnya dari Pos Kondo hadir dan  membantu pemakaman almarhumah Priskila Mayua, putri pertama dari Bapak Ruben Mayua dan Ibu Lenora Sanggra.


Kami mewakili Satgas Yonif 125 mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Ruben Mayua dan Ibu Lenora Sanggra atas kepergian putri tercintanya. Semoga segenap keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini, ujar Dansatgas.
Saya juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan partisipasi yang diberikan oleh Danpos Kondo dan anggotanya. Rasa empati dan peduli terhadap sesama seperti ini harus tetap kita pertahankan,” kata Ruben, ayahnya.
Sehari sebelumnya (24/6), Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa bekerjasama dengan Puskesmas Naukenjerai juga gelar kegitan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke. Menurut Letkol Anjuanda, satu kehormatan bagi satgas dapat bekerja sama dengan petugas kesehatan di wilayah perbatasan ini. “Kita harus bahu-membahu dan saling mendukung dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.
Sementara itu, Beni, petugas Mantri di Puskesmas Neukenjerai menyebut, sasaran kegiatan Posyandu kali ini lebih difokuskan kepada ibu hamil dan anak balita, untuk memeriksa tumbuh kembang anak dan janin sekaligus sebagai upaya deteksi dini terhadap kemungkinan adanya gejala penyakit yang diderita (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia