loading...
Home » » TNI Berbagi Kebahagiaan Dengan Warga Perbatasan Di Merauke

TNI Berbagi Kebahagiaan Dengan Warga Perbatasan Di Merauke

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-06-07

Satgas Yonif 411 Kostrad beri pelajaran mengaji di perbatasan RI-PNG
Metauke (WartaMerdeka) – TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad melaksanakan kegiatan Jumat Berkah”, membagi sembako untuk warga kurang mampu di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Merauke. Menurut Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, program bhakti sosial berbagi kepada sesama adalah salah satu kegiatan  rutin dilaksanakan setiap hari Jumat di wilayah binaan.
Paket sembako terdiri dari beras, mie instan, gula, teh, dan lainnya. Diharapkan hal ini dapat meringankan beban masyarakat. Dansatgas juga menuturkan, sambil berkeliling kampung menyerahkan sembako kepada warga, anggota juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lelah mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam pencegahan Covid-19.
Disamping itu, selain dengan tugas utamanya menjaga perbatasan RI-PNG sektor selatan, prajurit Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad juga turut serta menjadi guru ngaji bagi anak-anak di Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Merauke. Dua anggota Pos Bupul 12 turut membantu menjadi guru ngaji setiap sore hari, hal ini dikarenakan adanya keterbatasan guru ngaji untuk anak-anak muslim di kampung tersebut,” ucapnya.
Dansatgas menuturkan, melihat minat anak-anak yang tinggal di kampung perbatasan cukup antusias untuk belajar mengaji. Salah satu pengurus Masjid Al Muhajirin, Ustad Nahyudin (40 th) menyampaikan terimakasih dan sangat terbantu dengan adanya bantuan guru ngaji dari personel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia