loading...
Home » » Wujudkan Toleransi Beragama, TNI Resmikan Mushola Di Perbatasan RI-RDTL

Wujudkan Toleransi Beragama, TNI Resmikan Mushola Di Perbatasan RI-RDTL

Posted by WARTA MERDEKA on 2020-06-15

Satgas Yonif 132/BS saat meresmikan Musola di perbatasan
Kobalima Timur/NTT (WartaMerdeka) – Sebagai bentuk toleransi beragama, TNI dari Satgas Pamtas Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste atau RI-RDTL Yonif 132/BS resmikan Mushola Al’Fatih di perbatasan, di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur/NTT (12/6). Menurut Letkol Inf Wisyudha Utama, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, kegiatan pembangunan dan peresmian mushola ini ini juga untuk peringati Hut Kodam I/Bukit Barisan ke-70.
Awalnya pembangunan mushola ini atas gagasan Komandan Kompi Tempur (Dankipur) III Satgas Yonif 132/BS Sektor Barat, Pos Motamasin Lettu Inf Teuku Rhoma, dengan tujuan agar mempermudah para anggotanya dan umat muslim yang tinggal di sekitar Kecamatan Kobalima Timur untuk beribadah Sholat Jumat, yang berbatasan dengan Negara Timor LesteRepublik .
Mengapa? Karena jarak menuju masjid terdekat sangat jauh yaitu di Kota Betun sekitar 25 km dari tempat anggota bertugas, sehingga Danki berinisiatif membangun dan diberi nama Mushola Al'Fatih Satgas Yonif 132/BS. “Kami tidak hanya membangun tempat ibadah umat Islam saja, tetapi kita Satgas Yonif 132/BS juga merehap tempat-tempat ibadah seperti Gereja, Kapela dan Goa Maria yang berada di wilayah penugasan perbatasan RI-RDTL Yonif 132/BS Sektor Barat,” jelas Dansatgas.
Sementara itu, Kepala Bidang Administrator Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin Reynold Uran mengatakan, ini salah satu hadiah buat kami yang bertugas di PLBN khusus yang beragama Islam. Selain kebersamaan, mushola ini adalah sesuatu terindah yang diberikan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia